Kuryana Azis Buka MTQ di Masjid Agung Islamic Center Baturaja

Bupati OKU Buka MTQ Ke 27
OKU Baturaja oganpost.com-Bupati OKU Drs H Kuryana Azis membuka MTQ Ke-27 yang dipusatkan di Masjid Agung Islamic Center Baturaja senin (28/3/2016) di kesempatan itu Bupati OKU juga melantik hakim yang akan menilai peserta yang mengikuti MTQ. Dewan hakim diketuai oleh H Darami SIP MPdI.


Sementara itu Ketua Panitia Yulius Paisol SE MSi dalam laporannya mengatakan peserta MTQ sebanyak 196 kapilah dari 13 kecamatan di OKU.Cabang yang diperlombakan Cabang Tilawah Quran Putra dan putri (Golongan Tartil Quran, Tilawah anak, golongan anak remaja, tilawah dewasa).

Cabang hifzil quran putra putri (golongan satu jus dan tilawah, golongan lima jus dan tilawa, golongan 10 juz dan tilawah, golongan 20 juz dan tilawah).Kemudian cabang fahmil Quran beregu, cabang syarhil quran beregu, cabang khatil quran putra putri (golongan khat naskah Quran, golongan khat dekorasi quran, golongan khat mushaf quran).Dewan hakim 35 orang dan 4 hakim pengawas dari OKU yang berpengalaman.

Sementara itu Bupati OKU Drs Kuriana Azis dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan MTQ merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu perkembangan tilawah , hafalan serta pendalaman isi AL,Quran,“Ajang MTQ ini bukanlah soal menang atau kalah, meskipun memang diakui ini merupakan wadah pembinaan, prestasi bagi para kori dan koriah, hafidz/hafidzah dan mufasirin,”ungkap Kuryana.(yusuf)

No comments

Powered by Blogger.