Kuryana Azis Tuding Investor Tipu Pemkab OKU

Kuryana Aziz Tinjau Kolam Renang
OKU Baturaja oganpost.com-Bupati OKU H Kuryana Azis menuding investor pengembangan kolam renang sudah menipu pemkab OKU, menyusul terbengkalainya kolam Baturaja,kemarahan orang nomor satu di OKU ini meluap saat meninjau kolam renang standar olimpiade di Jl Ir Sukarno, Lintas Sumatera, Baturaja,senin (28/3/2016).

"Mana tanggung jawab pihak El John, banyak fasilitas rusak kita merasa ditipu,” kata Kuryana dengan nada berang seraya menambahkan kontrak pengelolaan kolam renang dengan PT El John dilakukan akhir 2012 lalu hingga 25 tahun dari MoU.

Namun ironisnya semenjak dikelola pihak ketiga kondisi kolam renang yang dibangun dengan dana Rp 22 M dari APBD OKU Tahun 2007 ini terbengkalai, sekeliling area parkir tidak terawat dan terlihat sudah tertutup rumput liar bangunan gedung sudah banyak rusak, keramik pecah, plafon jebol,kondisi kolam juga tak kalah memprihatinkan, air kolam renang berlumut dan kotor. Keramik dinding kolam berkarat dan berwarna kuning. Peralatan kolam juga banyak yang rusak.

Selama tiga tahun kolam renang tidak dirawat, janji pihak pengelola yang akan mengembangkan kolam renang selain sebagai sarana olah raga juga akan dikembangkan menjadi wahana permaian air ternyata tidak terealisasi.

Sudah tiga tahun berlalu, apa yang dijanjikan pihak investor tidak terbukti dan bupati OKU betul-betul kecewa menyaksikan kolam renang yang dibangun dengan dana APBD OKU puluhan miliar kini hancur dalam waktu 3 tahun.(yusuf)

No comments

Powered by Blogger.