Perbaikan Jalan Tak Kunjung Selaesai,Masyarakat Semende Lakukan Demo

Warga Semende Saat Berdemo
*Masyarakat Semende Minta Tiga Hal Kepada DPRD dan Gubernur Sumsel*

MUARAENIM oganpost.com-Karena kesal perbaikan jalan lintas Provinsi, tidak kunjung selesai, ratusan masyarakat Semende, melakukan demo secara spontan di lokasi jalan longsor, Kampung VI, Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muaraenim, Kamis (24/3/2016).

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, aksi demo tersebut dipimpin oleh Ketua Karang Taruna Muaraenim Ludi Juliansyah, dari pukul 13.00 sampai pukul 14.00. Demo yang diikuti oleh ratusan masyarakat Semende tersebut, berlangsung damai dan singkat. Masyarakat selain melakukan orasi, juga membawa kertas karton yang intinya meminta pihak DPRD dan Gubernur Sumsel untuk secepatnya menyelesaikan perbaikan jalan propinsi tersebut.

Menurut Ludi, ada tiga tuntutan masyarakat yakni meminta DPRD Provinsi dan Guburnur Sumsel untuk segara memperbaiki jalan tersebut sebelum bulan Ramadhan.Meminta kepada Guburnur Sumsel untuk melakukan uji kelayakan tonase mobil angkutan yang mengunakan jalan tersebut.

Meminta kepada Guburnur Sumsel untuk memerintahkan BUMN terdekat untuk turut peduli terhadap bencana tersebut,"Selama tiga bulan berjalan, jalan tersebut belum juga mendapat sentuhan teknis perbaikan, kami khawatir jalan tersebut akan kembali longsor bahkan putus total, sebab sampai saat ini jalannya masih bersifat sementara," ujar Ludi.

Sementara itu Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto melalui Kapolsek Semende AKP Heriyanto didampingi Iptu Arsyad Agus, membenarkan adanya aksi demo damai yang dilakukan secara spontan oleh masyarakat Semende.

Inti aksi tersebut, masyarakat hanya meminta kepada DPRD Sumsel dan Gubernur Sumsel untuk secepatnya menyelesaikan perbaikan jalan tersebut, sebab masyarakat sangat terganggu dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,"Aksinya tadi hanya sebentar dan spontan sehingga kita tidak diberitahukan. Namun tetap kita amankan dan berjalan damai," ujar Heriyanto.(khairlani)

No comments

Powered by Blogger.