Usai Salat Gerhana, Beni Hernedi Saksikan GMT Secara Bersama

Beni Hernedi Saksikan GMT
SEKAYU oganpost.com--Saat Gerhana Matahari Total (GMT) Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar shalat berjamaah, dan menyaksikan GMT secara bersama di Sekayu.Dari pantauan di lapangan, pada shalat gerhana di Pendopoan Wakil Bupati Muba, kegiatan tersebut diimami langsung oleh Drs H M Zakaria dan bertindak sebagai khotib salat gerhana yakni Dr H Sulaiman M Nur.

Salat gerhana dimulai pukul 06.00 WIB yang dihadiri langsung oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi dan ribuan masyarakat Kota Sekayu serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Muba.Setelah melaksanakan salat gerhana tersebut Plt Bupati Muba Beni Hernedi, langsung menyaksikan GMT bersama-sama masyarakat di Dermaga Sekayu Water Front.

Perlu diketahui terjadinya GMT di Muba berlangsung selama 2 Menit 1 detik. Sedangkan tempat-tempat untuk menyaksikan GMT terletak di tiga titik yakni, Dermaga Sekayu Water Front, Gelanggang Remaja Sekayu, dan kolam renang Tirta Randik.

"Ya, kita telah mengeluarkan surat edaran untuk mengajak warga Sekayu untuk bersama-sama melaksanakan salat berjamaah. Untuk proses GMT sendiri merupakan kuasa sang pencipta dan kita harus mensyukuri hal tersebut," kata Plt Bupati Muba Beni Hernedi.(sof)

No comments

Powered by Blogger.