Mahasiswa UNSRI Tuntut Pilkada Ulang

Mahasiwa Unsri
OI Indralaya oganpost.com-Sebanyak 11 orang perwakilan mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri), diterima pimpinan DPRD Ogan Ilir (OI) di ruang rapat pimpinan,Senin (25/4). Hal ini sesuai dengan tuntutan para mahasiswa ketika melakukan demo beberapa waktu lalu.


Dalam kesempatan tersebut Presiden Mahasiswa (Presma) Unsri, Khoirunnas berterima kasih kepada pimpinan DPRD karena telah menepati janji untuk bertemu para mahasiswa. Dikesempatan itu juga Khoirunnas menyampaikan tiga tuntutan.

"Ketiga tuntutan tersebut pertama mendesak DPRD OI agar merekomendasikan tugas kepada lembaga berwenang untuk mengusut tuntas pihak-pihak yang terlibat dalam proses verifikasi calon kada 2015. Kedua, menuntut DPRD OI untuk meninjau kembali status Ilyas Panji Alam sebagai Plt Bupati OI menggantikan Bupati OI nonaktif AW Nofiadi, karena secara prosedural verifikasi pilkada terindikasi adanya manipulasi persyaratan. Dan ketiga meminta pilkada ulang," jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Ogan Ilir, Ahmad Yani ketika menanggapi tuntutan mahasiswa tentang verifikasi pilkada yang terindikasi adanya manipulasi persyaratan mengatakan hal tersebut bukan kewenangan DPRD,"DPRD bukan lembaga yang mempunyai kebijakan untuk meloloskan pasangan calon bupati dan wakil bupati, itu ranahnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir," katanya.(arie)

No comments

Powered by Blogger.