Pengajian Akbar
Kayuagung,OKI,oganpost.com,-Dalam rangka Meperingati Hari Kartini ke 137 Majelis Taklim Bende Seguguk yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengelar Pengajian akbar, agar perempuan di OKI dapat meneladani perjuangan kartini untuk menyukseskan pembangunan OKI dari Desa,

“Kita ingin kaum perempuan OKI terus berperan aktif. Meneladani Kartini, membantu Pemerintah daerah menyukseskan pembangunan” ujar Ketua TP PKK OKI sekaligus Penasehat GOW Kabupaten OKI, Lindasari Iskandar.

Menurut dia perempuan OKI telah banyak mengambil peran dalam pembangunan di OKI di berbagai bidang seperti Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Kebudayaan, Politik.

”Terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah memberikan ruang kreasi kepada perempuan OKI untuk mengambil peran di berbagai bidang pembangunan. Ini bagian dari upaya menghidupkan kembali semangat Kartini” ungkap Lindasari.

Bupati OKI, Iskandar, SE dalam sambutannya mengatakan peringatan hari Kartini harus diimplementasikan dengan meningkatkan kualitas peran perempuan dalam pembangunan di berbagai bidang.

“agar perempuan Ogan Komering Ilir menjadi perempuan yang berkualitas, cerdas, melahirkan anak yang sehat, dan menjadikan keluarga sejahtera” katanya.

Menurut Iskandar perempuan di OKI telah banyak dilibatkan bahkan dalam hal mengambil kebijakan. Namun ia mengingatkan Perempuan OKI yang tampil di sektor publik juga harus berkembang menjadi pribadi yang tangguh tanpa meninggalkan kodrat perempuan sebagai istri pendamping suami yang setia serta ibu rumah tangga yang baik, pendidik dan pengasuh anak yang patut diteladani tutupnya.

Ustadzah Ummi Qorrata Ayunni dalam ceramahnya mengingatkan kembali peran penting perempuan dalam mendukung tugas suami dan mendidik anak-anak.

Menurut dia suami yang sukses dan anak-anak yang shaleh tidak lepas dari peran perempuan sebagai pendamping suami dan pendidik anak dalam keluarga.(aziz)


ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: