Ajak Manfaatkan Batubara,BPMPT Undang Ratusan Pelaku Ekonomi

Seminar Batu Bara
MUARAENIM oganpost.com--Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Kabupaten Muaraenim, mengundang ratusan pelaku ekonomi dan elemen masyarakat, di hotel Grand Zuri Muaraenim,senin (23/5).

Adapun para peserta dari perusahaan di bidang pertambangan,listrik,gas,Perbankan,SKPD,para Camat,Notaris, Asosiasi, Koperasi dan Usahan Mikro Kecil dan menegah dalam Lingkup Kabupaten Muaraenim.

Sedangkan nara sumber Kepala Sub Direktoral Pengawasan dan Pemasaran Batubara, Direktorat Pembinaan Pengusahaan Batubara, Ditjen Minerba Ir Harsonyo Priyo Wibowo dan Pimpinan Bank Sampah Barokah Medi Rafi Andi.

Menurut Kepala BPMPT Kabupaten Muaraenim Alfarizal, maksud kegiatan ini adalah untuk mensinergikan arah kebijakan Pemerintah di sektor Pertambangan khususnya batubara berkalori rendah kepada pelaku usaha di Kabupaten Muaraenim.

Dikatakan dia, tujuannya adanya peningkatan koordinasi dan kerjasama di bidang Penanaman Modal antara instansi Pemerintah dan dunia usaha tahun 2016, dalam rangka memanfaatkan batubara berkalori rendah sehingga bernilai guna untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muaraenim.

“Kabupaten Muaraenim mempunyai SDA Batubara 13.563.210.000 ton atau 60,98 persen dari total sumber daya batubara di Sumsel. Endapan batubara tersebut tersebar di Air Laya, Bukit Kendi, Klawas, Bangko Barat, Bangko Selatan, Bangko Tengah, Suban Jeriji, Sigoyang Buana dan Benakat Barat,”ujarnya.

Kekayaan SDA di Kabupaten Muaraenim memiliki potensi batubara sebagai cadangan terukur sebesar 13,5 miliar ton, sebagian besar potensi tersebut tergolong batubara peringkat rendah.(khairlani)

No comments

Powered by Blogger.