Oknum Kepsek Diduga Potong Dana BSM

SMPN 1 Rantau Alai
OI Indralaya oganpost.com- Kepala SMPN 1 Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir (OI), Jama'ani SPd, diduga melakukan pemotongan dana Bantuan Siswa Miskin (BSM), sebesar Rp.200.000 bagi 22 orang siswa-siswinya.

Ketika dikonfirmasi, Jum'at (27/5), Kepala Sekolah SMPN 1 Rantau Alai Jama’ani SPd membantah hal tersebut dan mengatakan, pemotongan dana BSM tersebut sudah berdasarkan musyawarah."Pemotongan itu merupakan hasil musyawarah dengan wali murid, dan ini sudah menjadi keputusan bersama," katanya.

Hal senada juga dikatakan Nova, salah seorang oknum guru di sekolah setempat yang menjelaskan, pemotongan dana tersebut merupakan hasil rapat dengan wali murid,"Berdasarkan hasil rapat dana BSM dipotong Rp.200.000 persiswa, yang digunakan untuk ditabung dan mengambil ijazah, semua itu dipergunakan untuk kepentingan siswa sendiri;" jelasnya.

Namun, keterangan dari Kepala Sekolah dan Guru tersebut dibantah oleh Sayudin (48th), salah seorang warga setempat, dikatakan Sayudin, pemotongan uang BSM sebesar Rp.200.000 itu dipergunakan untuk jalan-jalan,"Bantuan pemerintah ini disalahgunakan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Rantau Alai,saya berharap agar Dinas Pendidikan OI menindaklanjuti laporan masyarakat,"harapnya. (arie)

No comments

Powered by Blogger.