Plt Bupati Ogan Ilir
OI Indralaya oganpost.com-Beberapa Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengaku resah dengan selebaran yang mereka terima dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI,dalam surat tersebut disebutkan, mereka dimintai sumbangan untuk penerbitan buku "Ogan Ilir Membangun" dengan sumbangan sebesar Rp 3 juta hingga Rp 35 juta.


Dalam surat dengan No 480/481/IV/2016 tertanggal 11 April 2016 itu ditujukan kepada Kades Muara Penimbung Ilir Kecamatan Inderalaya,diduga tak hanya satu Kades saja, mengingat sebanyak 241 desa di OI sedang dibanjiri dana desa,surat itu sendiri ditandatangani langsung Plt Bupati OI HM Ilyas Panji Alam.

Maksud dan tujuan surat tersebut, membuat Kepala desa Muara Penimbung Ilir, Romadhon bingung dan mengatakan hal ini hanya akal-akalan untuk meraup dana desa dari para Kades,"Kalau mental Kades ciut pasti akan memberikan segepok uang.sesuai yang tertera di lembar kedua," ujarnya,kamis (23/6).

Menurutnya, kalau memang Ilyas Panji Alam berkeinginan untuk menerbitkan buku seperti yang tertulis dalam surat tersebut, hal itu sungguh sangatlah tidak wajar,"Mengapa tak dianggarkan di APBD kenapa harus minta-minta ke Kades, kan aneh Pemkab minta bantu ke kades," tegasnya.

Berdasarkan surat yang ditandatangani Plt Bupati OI itu, setiap sumbangan nantinya berbentuk iklan dengan nilai variatif,sementara penerbitan buku ini ditangani tim pelaksana yang bekerja secara swadana dan di koordinasikan kepada Sekretraris Daerah cq Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Ogan Ilir. (arie)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: