Penyerang andalan Sriwijaya FC Hilton Moureira Rayakan Gol
PALEMBANG, oganpost.com - Hilton Moureira kembali menjadi penyelamat tim kebanggan Wong Kito Sriwijaya FC (SFC). Bermain dihadapan publik sendiri, dalam laga ke 12 Torabika Soccer Championship menjamu Perseru Serui, tendangan keras Hilton sukses menjadi penentu kemenangan di 10 menit akhir pertandingan. Apalagi, sepanjang laga, SFC yang mencoba terus menggempur pertahanan Perseru seakan membentur tembok. Bahkan, solidnya pertahanan Perseru sempat membuat Beto dkk frustasi lantaran berulang kali harus menepuk rumput ketika serangannya gagal membuahkan gol.

Bagi Hilton, golnya kali ini ia persembahkan untuk publik pecinta SFC. Ia sangat bersyukur, dengan kerja keras semua pemain. Dari menit awal hingga akhir, walau dengan beban berat masih bisa bertarung sampai akhir.


"Saya sangat bersyukur dengan kemenangan ini. Saya tahu perjuangan kami sangat berat. Beban kami usai kalah, lalu imbang menuntut kami meraih kemenangan. Apalagi kita tahu, saat kami masih ditahan 0-0 dibabak pertama, membuat babak kedua kami makin berat. Tapi lagi-lagi bersyukur kami bisa memecah kebuntuan dan membawa kemenangan," tuturnya, Rabu (27/7).


Dalam laga ini, Hilton memang tampil berbeda dengan rekan-rekanya. Disaat semua rekannya frustasi karena semua peluang tak berujung gol. Beberapa kali Hilton berhasil menciptakan satu peluang walaupun gagal. Seperti ketika ia menerima umpan dari Firman Utina yang coba ia teruskan kedepan gawang, sayang Beto yang menyambut bola gagal mencatatkan namanya di papan skor karena tendangannya melambung diatas mistar gawang.


"Jujur saja, saya termotivasi dengan pemain junior di tim ini. Saya juga sempat drop, tapi saya berfikir jika pertandingan 90 menit dan selalu ada peluang sebelum wasit meniup peluit," tuturnya


Sementara itu, Widodo C Putro pelatih SFC, mengaku sangat lega dengan gol tunggal Hilton Moureira. Walau begitu banyak peluang, namun dengan gol ini sudah cukup bagi Laskar Wong Kito untuk mengemas tiga poin.


"Harusnya banyak gol tercipta, banyak peluang kita tapi tidak bisa dijadikan gol. Tapi saya bersyukur, terimakasih kepada semua pemain, suporter. Satu gol ini cukup membuat kita menang," katanya 


Jalannya Pertandingan




Di babak pertama, tuan rumah langsung tampil menyerang, terbukti baru semenit pertandingan berjalan SFC sudah mendapat hadiah tendangan bebas setelah pemain mereka dilanggar lawan. Namun, bola tendangan bebas dari Supardi Nasir belum mampu dikonversi Hilton Moreira menjadi gol.


Setelah peluang tersebut hingga memasuki pertengahan babak pertama, pertandingan berjalan mononton dan minim peluang. Baru kemudian, dimenit ke-23 Alberto Gonzalves membuka peluang setelah menerima umpan dari Hilton Moureira, namun sayang tendangannya belum menemui sasaran. 


Semenit berselang pelanggaran keras M Fachrudin Ariyanto terhadap Gakou Amadou membuat wasit Aprisman harus mengeluarkan kartu kuning. Tak lama kemudian, giliran bek Perseru Yesaya Desnam yang dihadiahi kartu kuning karena melanggar Beto dengan keras.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, SFC menciptakan dua peluang emas melalui Alberto Gonzalves dan Hilton Moreira namun belum juga berhasil membobol gawang lawan.


Memasuki babak kedua tim tamu langsung melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Frangklin M Rubiak dan memasukan Septianus Alua dimenit ke-49. Seakan ingin terus mencetak gol, tuan rumah terus menerus menebar ancaman dan kali ini melalui sundulan M. Ridwan yang nyaris menjebol gawang Perseru Serui namun masih dapat diantisipasi penjaga gawang Perseru Nasirin dengan baik.


Semenit berselang, giliran penjaga gawang SFC, Tri Goentara mendapat kartu kuning karena menangkap bola diluar kotak penalti dan Perseru di hadiahi tendangan bebas. Beruntung sepakan Amadou masih melambung. 


Akibat benturan keras dengan pemain SFC, Arthur Bonai ditarik keluar digantikan Dembele Siaka.

Kembali penyelematan gemilang dilakukan oleh kiper Perseru, tendangan bebas Hilton Moureira di menit 65 masih mampu ditepis Nasirin dan hanya melahirkan sepak pojok.


Tak tinggal diam, Perseru mengejutkan SFC di menit 72 melalui bola sepekan Amadou, namun beruntung tendangannya masih melenceng tipis dari gawang Tri Goentara.


Semenit berselang giliuran SFC membalas lewat bola chips Beto, namun peluang kali ini juga bisa ditepis kiper Perseru. Akhirnya, SFC berhasil memecah kebuntuan melalui sepekan Hilton Moreira dimenit ke-80 setelah mendapat umpan dari M. Ridwan. Bola yang sempat mengenai Beto langsung berubah arah dan jatuh tepat ke kaki Hilton, dengan mudah Hilton menceploskan bola kegawang Serui dan membuat penjaga gawang Nasirin mati langkah.


Tiga menit sebelum bubaran, M Ridwan ditarik keluar untuk digantikan Airlangga Sucipto karena mengalami cedera. Hingga wasit Aprisman membunyikan peluit panjang, tanda pertandingan berakhir, skor
1-0 tidak berubah  untuk kemenangan Sriwijaya FC atas Perseru Serui dan membawa SFC naik ke peringkat 4 klasemen sementara. (bz)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

5 comments:


  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  2. KOMUNITAS GAME POKER ONLINE TEBESAR
    AYO GABUNG SEKARANG JUGA WWW. POKERAYAM .COM
    KAMI HADIR DENGAN INOVASI TERBARU DAN TERCANGGIH

    Cukup dengan 1 ID bisa bermain semua Games :
    1. POKER
    2. DOMINO
    3. CEME
    4. CAPSA
    5. LIVE POKER
    6. CEME KELILING
    Dengan Jackpot yang berlimpah
    Dan Mudah menangnya setiap hari

    Minimal DEPO Rp.10.000 , WD Rp.10.000

    Bonus Promo Menarik Dari POKERAYAM, Yaitu :
    * Bonus New Member Freechip 10% Tanpa Syarat Macam-Macam
    * Bonus Cashback Mingguan Turn Over 0.5% Setiap Minggu
    * Bonus Deposit Freebet 10% Lucky Monday
    * Bonus Deposit Freebet 5% Setiap Hari Turn Over 1x

    SUPPORT IOS & ANDROID
    24 JAM CUSTOMER SERVICE ONLINE
    PIN BB : D8E5205A
    Livechat : www. POKERAYAM. com

    ReplyDelete
  3. ION-QQ POKER
    kami dari agen poker terpercaya tahun ini
    Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

    menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

    poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

    juga rupiah | PIN BB : 58ab14f5

    ReplyDelete
  4. POKER RUSIA - AGEN POKER ONLINE TERBAIK
    100 % Player VS Player Asli Tanpa Robot
    Bonus Turn Over & Bonus Referal Tertinggi

    Info Lebih Lanjut:
    www.pokerrusia.net / https://goo.gl/96zStk

    ReplyDelete
  5. PROMO MERDEKA 2017 FREEBET POKERVITA (PROMO TERBATAS)
    SEGERA JOIN BBM : D.8.E.B.7.E.6.B

    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    UPDATE

    ReplyDelete