Warga Antri Menunggu Perekaman e-KTP
OKI Kayuagung oganpost.com-Permohonan pencetakan dokumen administrasi kependudukan (adminduk) usai lebaran Idul Fitri ternyata cukup tinggi dan berbagai kebutuhan warga datang dari pelosok desa ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten OKI untuk mengurus adminduk tersebut.


Ramainya permintaan pembuatan adminduk ini membuat seluruh jajaran Disdukcapil Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) khususnya pada bidang mutasi penduduk dan perekaman e-KTP, harus bekerja ekstra hingga malam hari demi melayani kebutuhan masyarakat tersebut.

Kabid Mutasi Penduduk Disdukcapil OKI, M. Guntur mengatakan, karena banyaknya permohonan, petugas layanan harus bekerja ekstra atau lembur sampai malam hari karena jam kerja yang biasanya mulai pukul 07.30 Wib hingga pukul 16.00 Wib dirasa tidak cukup, bahkan dirinya mengaku di hari libur pun seperti hari sabtu,mereka terus bekerja.

"Kami siap melayani masyarakat sampai malam hari, karena kasihan dengan masyarakat yang berasal dari kecamatan-kecamatan yang jauh dari Kota Kayuagung jika tidak bisa terlayani pada siang hari,maka pelayanan atau pengerjaan dilanjutkan malam hari hingga pukul 23.00 Wib,”ujar dia.

Kepala Disdukcapil OKI, Cholid Hamdan mengatakan tingginya jumlah permohonan itu setidaknya menunjukan tingkat kesadaran masyarakat untuk mengurus adminduk semakin baik,”Jumlah permohonan adminduk usai lebaran ini tergolong tinggi sekitar 200-300 pemohon setiap hari, Ini artinya masyarakat semakin sadar pentingnya administrasi kependudukan karena sebagaimana ketentuan, e-KTP merupakan program nasional yang wajib untuk disukseskan pelaksanaannya,”ujarnya.

Cholid mengatakan perekaman e-KTP pada hari senin kemarin memang mengalami gangguan karena karena ada perbaikan instalasi listrik di Kayuagung dan perbaikan server di pusat,untuk menghindari antrian yang panjang menurut Kholid sebenarnya masyarakat dapat melakukan perekaman di Kecamatan karena server perekam juga tersedia di Kecamatan,”Agar tidak antri panjang sebaiknya perekaman dilakukan di Kecamatan,Disdukcapil OKI juga sudah menyiapkan mobil rekam e-KTP keliling untuk memudahkan masyarakat.”ungkapnya.(andi)

ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

5 comments:

  1. bosan tidak tahu mesti mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^

    ReplyDelete
  2. Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di D*E*W*A*P*K agen judi terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^^

    ReplyDelete
  3. mari coba keberuntungannya bersama kami di updatebetting
    ditunggu apalagi,ayo buruan daftar

    ReplyDelete
  4. Bisa Menangkan Jutaan Bahkan Puluhan Juta Rupiah Disini !!!
    Dan Kami juga Sedang mengadakan Promo Menarik loh
    Yuk Buruan Bergabung Dengan Kami
    Pertama Di Indonesia w-w-w.id303.c-o-m
    PINBBM-7-B-3-1-3-0-B-F

    ReplyDelete