Musda ke 10 Muhammadiyah Muba
MUBA Sekayu oganpost.com-Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-10,Aisiyah ke 9 dan Pemudah Muhammadiyah ke 4,kamis (21/7) berlangsung meriah dan sukses di Gedung Dharma Wanita Sekayu,kegiatan Musda diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Mars dan Hymne Muhammadiyah.

Acara dihadiri langsung oleh Bupati Muba yang dalam hal ini diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) H. Rusli SP MM, ketua umum PW Muhammadiyah Sumsel Prof DR H Romli SA MAG, Ketua DPRD Muba Abusari SH MSi, Kepala Kejaksaan Negeri Sekayu, Komanda Kodim 0401/Muba, Kapolres Muba, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu, dan Pengadilan Agama serta perwakilan Instansi dan Dinas Lingkup Pemkab Muba.

Dalam sambutannya, Plt. Sekda Muba H. Rusli SP MM menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas terlaksanannya Musda tersebut. Selain itu, disampaikannya juga bahwa Pemerintah juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang sudah diberikan Muhammadiyah selama ini demi kemajuan pembangunan dibidang pendidikan khususnya pendidikan agama di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Momentum Musda Muhammadiyah ke-10, Aisiyah ke- 9 dan Pemuda Muhammadiyah ke-4 ini, Saya harapkan dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk melakukan evaluasi dan Introspeksi atas seluruh kinerja yang telah dilakukan guna dijadikan pedoman dalam upaya perbaikan dan penyempurnaan sehingga dapat mengoptimalkan peran Muhammadiyah dalam memberikan kontribusi kehidupan beragama di masyarakat,”ungkapnya.

Sementara ketua umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan (Sumsel), Dr H Romli SAg MAgdalam sambutannya, mengatakan Musyawarah ini sebagai ajang untuk meningkatkan tali silaturahim antar sesama, bertukar pikiran serta pandangan dalam membangun suatu bangsa, khususnya membangun Kabupaten Muba.

Selain itu, Ia juga mengharapkan Muhammadiyah dapat menghadapi era demokrasi tersebut dengan memiliki rasa tanggung jawab, amanah, tangguh dan memiliki ideologi yang kuat, sehingga mampu membawa perubahan-perubahan, warga perserikatan dan masyarakat umum kepada gerbang kemajuan,”Kami harapkan dengan kegiatan ini bisa menghantarkan Muhammadiyah kepada kondisi yang lebih baik, dan mampu menjadi gerakan pencerahan menuju Muba yang berkemajuan serta mewujudkan masyarakat Islam yang sebenarnya,”tutupnya.(sof)


ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: