PALEMBANG, oganpost.com — Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 71 berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel).

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten IV Bidang Administrasi dan Umum Setda Provinsi Sumsel Joko Imam Santoso dalam rapat persiapan di Auditorium Bina Praja, Kamis (14/07).

“Rencana kegiatan HUT-RI ada 3. Yakni kegiatan resmi, olahraga dan bakti sosial, serta perlombaan yang masing-masing sudah ditunjuk pelaksananya,” ujarnya.

Imam menjelaskan, rundown untuk kegiatan resmi dimulai pada hari Senin, 15 Agustus 2016 di Griya Agung. Acara yang digelar adalah penyerahan Satya Lencana Karya dengan penanggung jawab Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumsel. Selain itu juga akan dilaksanakan pengukuhan Paskibraka, sebagai penanggung jawabnya adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Berlanjut pada tanggal 16 Agustus 2016 kegiatan akan berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel dengan agenda Pidato Kenegaraan. Sebagai penanggung jawab kegaitan ini ialah Sekretaris DPRD Provinsi Sumsel.

Malamnya pada hari yang sama yaitu kegiatan apel kehormatan dan renungan suci berlangsung di Taman Makam Pahlawan Ksatria Siguntang dengan penanggung jawab kegiatan yaitu Direktur Bimbingan Masyarakat Polda Sumsel yang dipimpin oleh Wakasat Brimobda Sumsel.

Pada tanggal 17 Agustus 2016, akan diadakan upacara peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia dipimpin langsung oleh Kepala satuan Brimob Polda Sumsel, juga pada penurunan bendera di sore harinya di Griya Agung.

Selain itu, diadakan juga acara pemberian remisi terhadap tahanan yang akan dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumsel yang akan berlangsung di Lapas Anak Pakjo Palembang.

Sebagai pentup acara resmi, pada hari Kamis 18 Agustus 2016 bertempat di Griya Agung akan dilaksanakan acara resepsi negara dan ramah tamah.

Sedangkan untuk olahraga dan kegiatan bakti sosial, Dinas Kesehatan Sumsel dipercaya menjadi penanggung jawab kegiatan kesehatan dan donor darah. Sementara kegiatan Jalan Santai akan dikoordinir langsung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, serta kegiatan bakti sosial dikoordinir oleh Dinas pendapatan Daerah Provinsi Sumsel.

Adapun rundown untuk Perlombaan yang kegiatannya meliputi perlombaan paduan suara, dengan penanggungjawab Sekretaris Korpri. Gerak Jalan akan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, perlombaan kebersihan kantor dengan penanggung jawab Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sumsel, dan perlombaan kerakyatan seperti panjat pinang akan di laksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumsel. (hms)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: