Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr Sirozi secara simbolis mengalungkan tanda peserta OPAK kepada mahasiswa.
PALEMBANG, oganpost.com – Untuk menghindari aksi bullying pada masa orientasi mahasiswa baru, Universita Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melangsungkan orientasi mahasiswa baru berbasis akademik.

Sebanyak 3.883 mahasiswa baru mengikuti kegiataan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) 2016 UIN Radeh Fatah Palembang. Dalam kegiatan opak ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dalam berdisiplin, serta membangun civitas akademika UIN Radeh Fatah Palembang yang berkarakter Islam, OPAK di mulai dari tanggal 9-11 Agustus 2016 di Acedemic Center UIN Raden Fatah Palembang.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr Sirozi mengatakan, ada 8 fakultas di UIN Raden Fatah Palembang, dari 4 jalur tes, kita terima mahasiswa baru berjumlah sekitar 3.883 orang.

“Tujuan dari OPAK ini untuk mengenalkan civitas akademik dan bidang kemahasiswaan, agar mereka lebih memahami ruang lingkup di UIN Raden Fatah Palembang, kalau tidak di kenal atau diberitahu sekarang, nanti mereka bingung,” jelas Sirozi usai membuka OPAK di lapangan bola UIN Raden Fatah Palembang, Selasa (9/8).

Dijelaskan, dalam OPAK ini setiap mahasiswa baru menggunakan sarung. “Temanya budaya melayu untuk pakaian mereka, yang menggambarkan ciri khas melayu makanya kita pakai atribut ini. OPAK ini merupakan pengalaman pertama bagi mahasiswa baru ini, jadi harus ada yang unik dan keanehan,” ujarnya. Ditambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya bullying kita sudah koordinasikan dengan panitia OPAK. “Kita inginkan jangan ada kekerasaan dalam pelaksanaan OPAK, karenanya kita rapat sebelumnya dengan seluruh panitia agar tidak terjadi pelanggaran,” tegas Sirozi (dee)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

2 comments:

  1. POKERAYAM Adalah POKER Judi Online Terpercaya Terbaik di Indonesia
    ======www. POKERAYAM .com======
    - Pendaftaran GRATIS
    - Bonus Deposit New Member Freechip 10% Tanpa Syarat Macam-Macam
    - Bonus Deposit Freebet 10% Lucky Monday
    - Bonus Deposit Freebet 5% Setiap Hari Turn Over 1x
    - Cashback Mingguan Turn Over 0.5% Setiap Minggu
    - DEPOSIT MIN Rp 10.000,- & WITHDRAW MIN Rp 10.000,-
    - Komisi Referral 10% Seumur Hidup (syarat ketentuan berlaku)

    Langsung hubungi livechat kami yang cantik dan ramah di :
    * LiveChat : www. POKERAYAM .com
    * BBM Pin : D8E5205A

    ReplyDelete