Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi bersama petugas kebersihan menyamput piala Adipura Buana ke-11 kali di Stable Berkuda Sekayu, Rabu (3/8/2016).
MUBA, Sekayu -oganpost.com - Dengan diraihnya kembali piala Adipura Buana tahun ini untuk ke-11 kalinya, membawa berkah tersendiri bagi para petugas kebersihan Kabupaten Musi banyuasin (Muba). Pasalnya, lima orang petugas kebersihan Muba yang beruntung akan diberangkatkan untuk menunaikan ibadah Umroh di tanah suci.


Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Plt Bupati Beni Hernedi pada acara Peringatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat kabupaten Muba, serta penerimaan Adipura Buana ke 11, dan piagam penghargaan Adiwiyata di Stable Berkuda Sekayu, Rabu (3/8/2016).

“Ini adalah bentuk apresiasi atas hasil kinerja dari para petugas kebersihan yang selama ini telah bekerja keras di lapangan dalam menjaga kebersihan lingkungan, bagi siapa-siapa saja yang diberangkatkan nanti kita akan membentuk tim untuk menilai kinerja petugas kebersihan. Lima petugas kebersihan terbaik yang akan diberangkatkan ke tanah suci melaksanakan ibadah umroh," ujar Beni.


Terkait kesejahteraan petugas kebersihan, Beni berjanji dan berkomitmen akan menaikan penghasilan petugas kebersihan. Untuk besarannya akan dilakukan kajian terlebih dahulu, sebab kenaikan gaji tersebut berkaitan dengan kemampuan keuangan daerah. 


"Nanti bersama-sama tim TAPD akan melaksanakan kajian soal kenaikan gaji, kemudian disampaikan ke DPRD Muba," terangnya.

Kedepan, Beni berharap para petugas kebersihan meningkatkan kinerjanya. Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga serta terlibat langsung melestarikan lingkungan sekitarnya supaya tetap hijau. Persaingan untuk meraih piala Adipura makin ketat terlebih dengan ditambahnya beberapa kategori penilaian seperti kategori lingkungan layak huni dan lingkungan yang bebas dari pencemaran lingkungan terutama pencemaran udara.


“Penghargaan Adipura bukan sekadar piala, tapi esensi pentingnya untuk mengajak masyarakat terlibat langsung dalam menjaga kelestarian lingkungan terutama pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah). Kita berharap prestasi ini dipertahankan menuju Yakin Permata Muba 2017,” pungkasnya.(sof)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: