Plt Sekda Ir H Rusli pada saat menyematkan tanda peserta paskibra.
MUBA Ssekayu, oganpost.com - Sebanyak 75 orang Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2016 di kabupaten Musi Banyuasin (Muba) saat ini tengah memasuki fase karantina dan mengikuti pendidikan serta pelatihan Paskibraka. 

Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka tersebut resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Beni Hernedi yang dalam hal ini, diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah H Rusli SP MM, Rabu (3/8/2016) di Ruang Auditorium Pemkab Muba.

Dalam sambutannya Plt Sekda Muba Ir H Rusli SP mengatakan, tugas dan kepercayaan yang diterima oleh paskibraka, hendaknya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, mulai dari latihan, hingga saat pengibaran dan penurunan bendera. Semua latihan yang diberikan oleh pembina sebaiknya di aplikasikan dengan baik dan benar.


"Saya berpesan kepada 75 orang pelajar yang akan mengikuti pelatihan tetap semangat dalam mengikuti pendidikan dan pelatihan. Tetap jaga kesehatan dan kekompakan bersama rekan-rekan Paskibra," kata Rusli.


"Diklat ini sungguh sangat berarti bagi pembentukan karakter, watak dan kedisiplinan dan kemampuan kalian untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka secara baik dan menjadi kebanggaan keluarga, sekolah, daerah asal dan masyarakat semuanya. Dan semoga Allah selalu membimbing kita dalam melaksanakan tugas mewujudkan Yakin Permata Muba 2017 mendatang," lanjutnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Drs A. Suandi, mengatakan pelatihan paskibraka ini dilaksanakan mulai tanggal 2 hingga 18 Agustus 2016 bertempat di Wisma Atlet Sekayu dan halaman pendopoan rumah dinas Bupati Muba yang diikuti oleh 75 pelajar dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Muba terdiri dari 50 Putra dan 25 Putri. Sedangkan pelatihnya melibatkan pelatih dari Kodim 0401 Muba, Polres Muba, Dispopar Muba, serta Purna Paskibraka Muba, selain itu tahun ini 5 orang siswa terpilih mewakili Kabupaten Muba ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan


"Selamat kepada 75 siswa siswi yang terpilih menjadi anggota Paskibra Kabupaten Muba tahun 2016, menjadi anggota Paskibra merupakan sebuah kebanggaan, karena tidak semua orang dapat memiliki kesempatan seperti ini tentu hal ini juga mengandung tanggung jawab yang besar, Paskibra juga merupakan bagian generasi muda penerus perjuangan dan pembangunan yang mempunyai tanggung jawab untuk mempertahankan integritas, serta mewujudkan cita cita perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa," ungkapnya.


Dijelaskannya pula, bahwa, sebagai bagian dari generasi penerus perjuangan dan pembangunan, pasukan pengibar bendera juga dituntut senantiasa meningkatkan kemampuan dan bekerjakeras, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.


“Kami berharap capas dapat mengikuti latihan dengan baik, sehingga pengetahuan maupun kedisiplinan serta yang didapatkan dari pendidikan dan pelatihan ini, harus dapat dijadikan sebagai sebuah motivasi untuk mengembangkan kompetensi diri, sehingga semua anggota pengibar bendera nantinya dapat melaksakan tugasnya dengan baik,”harapnya.


Ditambahkannya, program pelatihan paskibraka meliputi pembentukan suasana pelatihan dan penegakan tata tertib, pembekalan teknis dan praktek keterampilan paskibraka, pembekalan pengetahuan tentang kepemimpinan dan wawasan nusantara.


"Setelah pembukaan pelatihan paskibraka, tanggal 15 Agustus mendatang akan dilakukan pengukuhan paskibra Muba 2016, dan 17 agustus dilaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 Tahun 2016 di Halaman Pendopoan Rumah Dinas Bupati Muba," jelasnya. (sof)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. S1288POKER merupakan Sarana bermain Poker Online dengan Rupiah Asli !!

    100% Tanpa BOOT !! Member VS Member !!

    Tersedia 6 Games in 1 web :
    Poker, Domino, Bandar Ceme, Capsa, Ceme Keliling, dan Live Poker

    Minimal Deposit Rp.10.000,- & Wihtdraw Rp.20.000,-

    Like Fanspage Kami di [url]www.facebook.com/s1288.poker[/url]

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    ReplyDelete