Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten OKI H.Husni,S.Pd.I

OKI Kayuagung, oganpost.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akhirnya mengucurkan dana insentif bagi ribuan guru honorer di wilayah kabupaten OKI. Dana tersebut dialokasikan sebagai insentif bagi 1.490 guru TK/PAUD dan 2.223 orang guru SD dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan H Zulkarnain SPd MSi melalui Sekretaris Disdik Kabupaten OKI H Husni mengatakan, bahwa Pemkab OKI melalui Disdik telah mencairkan dana bantuan bagi para guru honorer dari tingkat TK/PAUD sampai SMP.

"Untuk guru TK dan PAUD menerima bantuan sebesar Rp 150 ribu per orang, sedangkan untuk SD dan SMP sebesar Rp 100 ribu per orang,” ujar Husni kepada wartawan, Rabu (15/9).

Adapun rinciannya, lanjut Husni, guru TK dan PAUD penerima bantuan sebanyak 1.490 orang, sedangkan untuk guru SD dan SMP sebanyak 2.223 orang. Total guru yang menerima dana insentif yang bersumber dari APBD tersebut sebanyak 3.713 orang guru.

"Insentif ini, tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan dan profesional guru. Disamping itu, juga bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan gurunya,” jelas Husni.

Pada tahun sebelumnya setiap guru mendapatkan bantuan sebesar Rp 45 ribu dan saat ini naik menjadi Rp 100 ribu per orang untuk SD dan SMP, dan Rp 150 ribu untuk TK dan PAUD.

"Kita berharap uang ini dimanfaatkan dengan baik. Bukan untuk jalan-jalan ke mall atau hiburan," tegasnya.

Terpisah, salah seorang guru honorer TK Islam Bhakti Sabar Tamara Kelurahan Tanjung Rancing, yang tidak ingin disebutkan namanya menyambut baik bantuan tersebut dan sangat berterimakasih atas kepedulian Pemkab OKI yang telah memperhatikan para guru honorer sepertinya.

"Saya selaku guru honor sangat berterimakasih atas program Bupati OKI Iskandar SE untuk mensejahterakan para guru honorer yang mengabdi di wilayah Bumi Bende Seguguk," ungkapnya.

Ditambahkannya, dengan adanya bantuan kesejahteraan bagi guru honorer dari pemerintah, semoga menjadi semangat kerja bagi mereka para guru.

"Harapan kami, bantuan ini bisa dianggarkan setiap tahun dan nilainya juga dapat ditingkatkan lagi," pintanya.(andi/adi)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments: