Hebat! Baru Tiga Tahun Pali Miliki Kejari Sendiri

Heri Amalindo bersama Kepala Kejati Sumsel dan Plt Kepala Kejari kabupaten PALI meresmikan nama kantor Kejari PALI bertempat di halaman kantor Kejari PALI, Rabu (7/9).

PALI, oganpost.com - Kepala Kejaksaan tinggi (Kejati) provinsi Sumatera Selatan, Susdiarto Agus Praptono, SH, MH meresmikan nama kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang sebelumnya bernama kantor cabang kejaksaan (Kacabjari) Muara Enim, Rabu (7/9).

Acara peresmian yang digelar di depan halaman kantor kejaksaan Negeri PALI, Kecamatan Talang Ubi, dihadiri oleh Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM, Wakil Ketua DPRD PALI Darmadi Suhaimi, Kepala Kejari Sumsel Susdiarto Agus Praptono, SH, MH., Kepala Kejari Muara Enim, Adyaksa Dharma, jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI beserta unsur muspida kabupaten PALI, kepala satuan Brimob, Kapolsek se-Kabupaten PALI, dan tamu undangan lainnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kejari Kabupaten PALI Fitriansyah Ali Akbar, SH.MH dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan Peraturan Presiden yang ditindak lanjuti Kejaksaan Agung (Kejagung) RI pada 2 Mei 2016 lalu, telah dinyatakan peningkatan status kantor cabang kejaksaan Muara Enim, menjadi Kejari Kabupaten PALI.

"Oleh karena itu dengan diresmikan Kejari PALI semoga bisa bersinergi dan membantu dalam pembangunan kabupaten PALI kedepan," katanya.

Sementara itu, Bupati PALI, Ir. H Heri Amalindo, MM mengucapkan selamat atas peningkatan status kantor cabang menjadi Kejari.

Bagi Heri, dengan diresmikannya Kejari di Kabupaten PALI sangatlah tepat melihat kemajuan yang dialami kabupaten PALI. Selain itu, juga bisa memudahkan masyarakat Kabupaten PALI ketika hendak berurusan dengan kejaksaan.

“Kami mewakili Pemerintahan Kabupaten PALI mengucapkan selamat kepada kejari yang telah meningkat statusnya. Semoga kerjasama yang terjalin antara Pemkab PALI dan Kejaksaan di PALI harmonis dan memiliki satu visi yaitu memajukan kabupaten PALI lebih cemerlang,” tandasnya.

Terpisah, Susdiarto Agus Praptono merasa bangga karena meski baru tiga tahun usianya, tapi Kabupaten PALI telah resmi memiliki kejaksaan. Susdiarto menjelaksan bahwa ada beberapa hal yang harus segera dilakukan oleh Kejaksaan Negeri di PALI.

“Ada beberapa bidang yang punya tugas masing-masing. Dengan meningkatnya semuanya bakal berubah dengan fungsi yang ada serta dikomandoi kepala seksi (Kasi). Dan diharapkan Kejari PALI dapat bersinergi dan ikut membantu kemajuan Kabupaten PALI,” harapnya.(putra)

No comments

Powered by Blogger.