Wagub Sumsel Ishak Meki secara simbolis memakaikan baju kontingen kepada atlet PON Sumsel, di lapangan tembak Jakabaring Sport City (JSC), Jumat (9/9)

PALEMBANG, oganpost.com - Kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) kini tinggal menghitung hari menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar, yang secara resmi akan dimulai pada 17 September nanti oleh Presiden Joko Widodo. ‎Finalisasi dari persiapan akhir menjadi fase sebelum memulai perang olahraga tersebut.

Sumsel sendiri, dengan kekuatan 224 atlet ,71 ofisial dari 32 cabang olahraga, optimis bisa meraih target untuk masuk rangking 10 besar PON. ‎Seperti yang dikatakan Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel Nasrun Umar. Menurutnya, dengan keyakinan dan segala persiapan intens ambisi mencapai 10 besar bukanlah hal yang tidak mungkin.

"Target kita memang cukup berat. Tapi mimpi masuk 10 besar bukanlah hal yang tidak mungkin. Apalagi, jika atlet bertarung penuh semangat untuk mengharumkan Sumatera Selatan. Dan yakinlah, kami pengurus tidak akan membiarkan atlet berjuang sendirian," ucap Nasrun dalam acara pengukuhan Kontingen PON di lapangan menembak Jakabaring Sport City, Jumat (9/9).

S‎elain menyatukan kembali visi demi Sumatera Selatan. Acara pengukuhan itu juga sekaligus memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh tepat hari ini. Sebanyak delapan atlet, satu pelatih, satu wasit juri dan dua pengurus cabor diberikan penghargaan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel. Yakni, Debby Susanto (Cabor Bulutangkis), Novian Suhendra (Cabor Atletik), Dian Asa, (Cabor Bowling), Ridwan Gunawan (Cabor Menembak), Sri Mayasari (Cabor Atletik), Ricky Dhisulimah (Cabor Anggar), Yuni (Cabor Catur Atlet Berkebutuhan Khusus), Ishak Yulian Yusuf (Cabor Bermotor). Sedangkan ‎untuk pelatih berprestasi, Deni Syahputra (Cabor Gulat), Wasit berprestasi, Eko Daryanto (Cabor Bola Voli), pembina berprestasi, Hj Syafrina Syarif Poerwadi (Kahar Pengprov IKASI Sumsel dan Ketua Perwosi Sumsel) dan M Adil (Dirut Bank Sumsel).

"Para atlet, pelatih dan wasit berprestasi diberikan penghargaan piagam dan uang pembinaan dari Gubernur Sumsel. Untuk pembina berprestasi diberikan piagam penghargaan," jelas dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur, H Ishak Mekki mengatakan, Haornas kali ini bertemakan ayo berolahraga untuk Indonesia yang produktif. Wagub juga mengajak masyarakat menggelorakan olahraga agar menjadi budaya dari kota hingga desa.

"Mari membina olahraga nasional menjunjung tinggi sportifitas. Mari mengoptimalkan pembinaan berjenjang berkesimbungan dari usai dini," kata Ishak membacakan sambutan Menpora RI.

Terkait pengukuhan dan pelepasan kontingen Sumsel sendiri, Wagub Sumsel dalam sambutannya mengatakan, pemberian penghargaan bagi insan olahraga ini untuk memacu keberhasilan atlet-atlet di Sumsel, bertanding pada PON XIX Jabar.

"Penghargaan ini salah satu bentuk pemerintah menghargai keberadaan atlet, wasit, pelatih dan pembina olahraga di Sumsel. Selamat kepada para penerima penghargaan," kata Ishak.

Namun, Ishak Meki berpesan dalam menyongsong PON Jabar. Tekad atlet haruslah betul-betul kokoh. Lantaran, menjadi juara tidak didapat dengan instan, tapi melalui proses yang berkesinambungan, dukungan keluarga lingkungan dan orang-orang disekitar sangatlah besar maknanya.

"Kepada para pengurus cabor, kami mengharapkan bantuan memajukan pembinaan olahraga," ucapnya.

Ia menambahkan, Sumsel sedang menyongsong Asian Games 2018, semua patut berbangga. Ini momentum bagi bangsa dan kebangkitan daerah dan‎ nasional. Ia berharap dukungan dan peran aktif masyarakat Sumsel‎ menyukseskan Asian Games 2018.

"Pa​​​​da awal tahun 2017, kita akan melaksanakan pekan olahraga provinsi di Kabupaten Muaraenim, dan pada Juli 2017 kita akan menghadapi PON Remaja ke II yang akan berlangsung di Provinsi Jateng. Siapkan diri, berlatih, disiplin agar medali dapat diraih," katanya.‎ (**)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

7 comments:


  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  2. KOMUNITAS GAME POKER ONLINE TEBESAR
    AYO GABUNG SEKARANG JUGA WWW. POKERAYAM .COM
    KAMI HADIR DENGAN INOVASI TERBARU DAN TERCANGGIH

    Cukup dengan 1 ID bisa bermain semua Games :
    1. POKER
    2. DOMINO
    3. CEME
    4. CAPSA
    5. LIVE POKER
    6. CEME KELILING
    Dengan Jackpot yang berlimpah
    Dan Mudah menangnya setiap hari

    Minimal DEPO Rp.10.000 , WD Rp.10.000

    Bonus Promo Menarik Dari POKERAYAM, Yaitu :
    * Bonus New Member Freechip 10% Tanpa Syarat Macam-Macam
    * Bonus Cashback Mingguan Turn Over 0.5% Setiap Minggu
    * Bonus Deposit Freebet 10% Lucky Monday
    * Bonus Deposit Freebet 5% Setiap Hari Turn Over 1x

    SUPPORT IOS & ANDROID
    24 JAM CUSTOMER SERVICE ONLINE
    PIN BB : D8E5205A
    Livechat : www. POKERAYAM. com

    ReplyDelete
  3. ION-QQ POKER
    kami dari agen poker terpercaya tahun ini
    Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

    menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

    poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

    juga rupiah | PIN BB : 58ab14f5

    ReplyDelete
  4. POKER RUSIA - AGEN POKER ONLINE TERBAIK
    100 % Player VS Player Asli Tanpa Robot
    Bonus Turn Over & Bonus Referal Tertinggi

    Info Lebih Lanjut:
    www.pokerrusia.net / https://goo.gl/96zStk

    ReplyDelete
  5. PROMO MERDEKA 2017 FREEBET POKERVITA (PROMO TERBATAS)
    SEGERA JOIN BBM : D.8.E.B.7.E.6.B
    www,P`0`K`E`R`V`1`T`A,com
    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    UPDATE

    ReplyDelete
  6. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini

    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd29

    ReplyDelete
  7. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete