Fasilitas MCK di desa Banding Anyar yang di bangun menggunakan dana desa tahap pertama.

KAYUAGUNG OKI oganpost.com-Jalan merupakan salah satu faktor peningkatan ekonomi masyarakat di desa,terutama masyarakat pertanian,sehingga Desa Banding Anyar Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) prioritaskan pembangunan jalan yang menuju persawahan masyarakat di dusun dua yang mengunakan Dana Desa (DD) sepanjang 500 meter.

"Mengingat selam ini jalan yang menuju persawahan masyarakat di waktu musim hujan becek, sehingga disaat membawa hasil panen menjadi kendala,"ujar kepala Desa Banding Anyar, A. Bakti kepada harian pagi Ogan Post di kediamannya,rabu (25/1).

Lanjut Kades DD pada Tahap pertama membuat jalan desa sepanjang 500 M, dengan lebar 1,5 meter, yang menuju persawahan, dan membangun Mandi Cuci Kakus (MCK) sebanyak dua unit satu paket dengan sumur bor beserta mesin, PLN (meteran), dan rehab jalan sepanjang 500 M, di dusun satu dan dusun dua,

Sedangkan dana termen ke dua di manfaatkan untuk pelatihan menjahid sebanyak sepuluh kelompok beserta peralatanya, dan membagun MCK sebanyak 3 unit,”Program kita kedepan akan melanjutkan pembangunan jalan cor beton menuju persawaha masyarakat, tembus ke jalan lintas sepanjang 500 M,”tuturnya.(Roni/Andi)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: