Bangunan Gudang Bulog yang disediakan oleh Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Musi Banyuasin
MUBA oganpost.com-Ketahanan Pangan Kabupaten Muba lakukan terobosan baru menyediakan gudang bulog dan membeli hasil panen para petani dengan harga pasaran yang bertujuan untuk mensetabilkan harga di pasaran,begitu dikatakan Kepala Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Muba Ir Yusman Sriyanto kepada wartawan harian pagi ogan post di ruang kerjanya jum,at (20/1).

Dikatakan dia,pada tahun 2017 melalui anggaran perubahan kita berencana akan membeli hasil panen para petani untuk persiapan pengadaan beras,”Bilah nanti pihak seperti Dinas Sosial dan Disperindag membutukan beras untuk bantuan kita sudah sediakan,tentu harus mengambil ke gudang bolog Kabupaten Muba,:jelasnya.

Tambah yusman pihaknya melakukan ini sesuai dengan poksi PP 18 th 2016 untuk ketersediaan pangan,distribusi pangan dan komsumsi pangan serta keamaman pangan ,”Kedepan Ketahanan pangan akan lakukan terebosan baru menjadi bolog Kabupaten Muba, rencana juga kedepan para petani yang panen hasilnya akan kita tampung dengan harga pasaran dan patokan harga pemerintah daerah Kabupaten Muba,”ucapnya.

Sambung dia,tujuan dibangunnya gudang bulog ini tidak lain untuk meringankan para petani dan menstabilkan harga beras di pasar dalam rangka mendung progam pemerintah daerah dari salah satu sektor ketahanan pangan di Kabupaten Muba,Gudang bolog berlokasi di belakang stadion bola kaki jalan inpres penjara kota sekayu,”ungkapnya.(sof)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: