Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki MM bersama Anggota APTISI Wilayah II A
PALEMBANG, oganpost.com- Demi meningkatkan mutu kualitas belajar mengajar diperguruan tinggi, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) wilayah II-A sumatera selatan dan bangka belitung, menggelar musyawarah wilayah ke V, acara berlangsung di ruang serbaguna sri melayu, jalan demang lebar daun palembang yang di ikuti 28 peserta perguruan tinggi swasta (pts). Rabu (1/2/2017).

Ketua kopertais wilayah II palembang, Drs Slamet Widodo mengatakan, kita menginginkan semua perguruan tinggi baik itu negeri atau pun swasta harus semua akreditasi minimal A semua, kalu dia masih great kampus nya B, minimal A, dimana kalau kampusnya great nya A otomatis mahasiswa peminatnya banyak itu untuk perguruan tinggi swasta.

”Kalau perguruan tinggi negeri kan itu sudah ada biaya yang di diprogramkan pemerintah, maka perguruan swasta harus mencari mahasiswa sendiri demi menghasilkan program study unggulan di kampus-kampus lainnya,"katanya.

Sementara itu, Ketua APTISI Pusat, Budi Jatmico mengungkapkan, kebanyakan para pejabat membangun fisik, tetapi tidak memperhatikan SDM nya, pembangunannya akan sia-sia,tetapi harus menciptakan SDM yang berkualitas di bidangnya masing-masing.
 
"Untuk itu perguruan tinggi swasta (PTS) dan perguruan tinggi negeri (PTN) yang belum membuka S2 atau S3 di kampusnya, segera koordinasi sama kopertais atau menristekdikti agar membuka peluang nya, agar para mahasiswa yang melanjutkan studynya, tidak susah-susah kuliah ke luar negeri, karena di indonesia kekurangan tenaga pengajarnya,"ujarnya.

Wakil gubernur sumsel Ishak Mekki dikesempatan yang sama menuturkan, APTISI sumsel dan babel, ada sekitar 15, baru 30 persen institusinya,selama ini PTS banyak peranan terhadap SDM, harapan pengurus baru memberi organisasi menigkatkan kualitas lulusan berkualitas,sehingga mampu bersaing, di PTN yang lainnya,"ucap Ishak usai membuka acara tersebut.(are)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: