PIt Kepala Disdikporapar Kabupaten Banyuasin, Dr Sofran Nurozi MM
BANYUASIN oganpost.com - Patut diacungi jempol upaya yang dicapai, Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Banyuasin sebab pada tahun 2016 lalu telah mengusulkan beberapa sekolah untuk menjadi satuan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam kata gori sekolah model.

Hasil dari usulan tersebut sebanyak 5 SMA disetujui oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Provinsi Sumatera Selatan,5 sekolah tersebut yakni, SMA Negeri 1 Betung, SMA Negeri 2 Sembawa, SMA Negeri 3 Banyuasin III, SMA Negeri Muara Padang dan SMA Negeri 1 Rambutan,5 sekolah tersebut sudah dikontrol langsung oleh BNSP untuk melihat kelengkapan persyaratannya.

"Surat tembusan sebagai penentuan Sekolah Model untuk tingkat SMA sudah diterima Disdikporapar, karena sebelumnya Disdikporapar Banyuasin yang mengusulkan 10 SMA sebelum beralih ke Provinsi Sumatera Selatan,” terang Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Banyuasin Dr Sofran Nurozi MM. Selasa (7/2).

Secara keseluruhan Sekolah Model yang ada di Kabupaten Banyuasin sebanyak 27 sekolah model, mulai dari SD hingga SMA sederajat. Dari jumlah tersebut untuk tingkat SMA menjadi 6 Sekolah Model, dan 2 SMK Model. Untuk SMP, ada 7 Sekolah Model dan 9 SD Model.

“Untuk 5 Sekolah Model baik SMA, SMK, SMP dan SD tahun 2016 lalu sudah diresmikan oleh LPMP tempatnya di SMPN 1 Sembawa,” tegas Sofran

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Kabupaten Banyuasin Ridwan Nawawi SAg MSi dihubungi kemarin membenarkan ada 6 SMA ditunjuk oleh LPMP menjadi Sekolah Model. Sebelumnya ada 10 SMA yang diajukan oleh MKKS SMA dari Kabupaten Banyuasin, namun dapat persetujuan hanya 6 SMA,beberapa sekolah sudah ditinjau langsung oleh LPMP.

"Bertambahnya 5 SMA Model di Banyuasin, berarti jumlah SMA Model menjadi enam satuan pendidikan, karena tahun 2016 lalu hanya satu Sekolah Model yang sudah beroperasi di Banyuasin,”Imbuhnya

Lima Sekolah Model yang baru nanti, tegas Ridwan, akan diresmikan dan dikukuhkan oleh LPMP Provinsi Sumatera Selatan, hanya saja tinggal menunggu waktunya saja,tentunya setelah dilakukan survei oleh LPMP.

“Tahun lalu satu-satunya SMA Negeri 1 Banyuasin III yang ditunjuk sekolah model untuk tingkat SMA,peresmiannya bersamaan dengan Sekolah Model SMK, SMP dan SD di Kabupaten Banyuasin,” terangnya.(armadi)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: