Pembangunan jalan cor beton Desa pangkalan Damai Air Sugihan

AIR SUGIHAN OKI,oganpost.com,- Pembangunan infrastruktur desa dan konektivitas antar desa menjadi salah satu fokus program yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) khususnya di wilayah Kecamatan Air Sugihan dan umumnya di 18 kecamatan di Bumi Bende Seguguk.

Pembangunan infrastruktur jalan dan pembangunan desa pesisir pantai timur dalam dua tahun terakhir massa jabatan Bupati OKI H Iskandar SE, terus berjalan. Itupun masih kurang dalam pembangunannya. Untuk itu, pemerintah berusaha tetap ingin membenahi pembangunan OKI lebih maju kedepannya dalam waktu 7 tahun kedepan lagi dari sekarang, agar infrastruktur segera terkonektivitas antar desa bisa tercapaikan.

Bupati OKI H Iskandar SE melalui Camat Air Sugihan Suradi mengatakan, dengan kepemimpinan bapak H Iskandar SE sebagai Bupati OKI, jalan-jalan di kawasan perairan sudah bisa dilalui kendaraan melalui jalur darat. Untuk itu, sudah wajar kalau pembangunan dilanjutkan oleh pemerintahan sekarang ini. Sebab, Kecamatan Air Sugihan tak lagi terisolir. Banyak bangunan ditemukan di wilayah pesisir pantai itu, seperti bangunan pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Desa yang ada diwilayah Kecamatan Air Sugihan rata-rata di atas rawa-rawa. Itupun kalau dimusim hujan, untuk berjalan kaki saja sulit dilalui apalagi kendaraan sepeda motor,” kata Camat. Namun, dengan kondisi sekarang ini, desa-desa sudah merasakan pembangunan infrastruktur jalan dan pembangunan kesehatan.

Kepala Desa Pangkalan Damai, Agus Supriyadi mengatakan, bahwa untuk Desa Pangkalan Damai telah berupaya mengkonektivitas pedesaan yang dulunya terisolir dan kini menjadi desa sentra produksi pangan akan mudah dijangkau pasar.

“Dengan adanya jalan setapak cor beton di sepanjang desa, tentunya akses jalan terus berjalan. Sehingga akan menambah motivasi masyarakat desa untuk menggali potensi sumber daya alam yang dimiliki,” ujar Agus yang mengharapkan bupati melanjutkan pembangunan kembali dimasa akan datang.

Masih kata Agus, jalan menjadi prioritas seluruh desa yang ada di wilayah Kecamatan Air Sugihan, karena selama ini jalan desa masih jalan merah jalan tanah yang apabila hujan kelumpuran. “Desa juga memanfaatkan dana desa dan alokasi dana desa dengan melakukan pemberdayaan agar meningkatkan kesejahteraan penduduk, selain hidup sebagai petani,” tandasnya.(sandi)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Mari Boss Segera Bergabung Bersama Kami Di POKERAYAM
    Karena Dengan Bergabung Di POKERAYAM Maka Boss Lebih Mudah Menangnya

    POKERAYAM Merupakan Situs Impian Bagi Semua Para Pecinta Dan Pemain Poker
    Hanya Menggunakan 1 User ID Dapat Memainkan 6 Game Boss ^^
    POKER | DOMINO | CEME | CAPSA | LIVE POKER | CEME KELILING |

    Keunggulan Bermain Di POKERAYAM :
    - Proses Depo & WD Tercepat
    - Minimal Depo & WD hanya Rp 10.000,-
    Pelayanan CS Yang Baik, Ramah & INSPIRATIF Siap Membantu 24 Jam

    Bonus Promo Menarik Dari POKERAYAM, Yaitu :
    * Bonus New Member Freechip 10% Tanpa Syarat Macam-Macam
    * Bonus Cashback Mingguan Turn Over 0.5% Setiap Minggu
    * Bonus Deposit Freebet 10% Lucky Monday
    * Bonus Deposit Freebet 5% Setiap Hari Turn Over 1x

    SUPPORT IOS & ANDROID
    24 JAM CUSTOMER SERVICE ONLINE
    PIN BB : D8E5205A
    Livechat : www. pokerayam .com

    ReplyDelete