Bupati OKI H Iskandar SE saat menyampaikan kata sambutan di acara tatap muka bersama Kapolda Sumsel , Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto , M.Si
KAYUAGUNG OKI oganpost.com-Situasi kondusif yang saat ini ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diharapkan dapat berjalan secara terus menerus.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati OKI, H Iskandar SE saat menghadiri kegiatan tatap muka bersama Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto,MSi dengan FKPD, personel Polres OKI, tiga pilar kebangsaan dan masyarakat Kabupaten OKI di Pendopoan Kabupaten OKI, Kamis (23/2/2017).

Iskandar mengatakan, Kabupaten OKI merupakan salah satu kabupaten terluas di Sumatera bahkan di Indonesia,"Dengan wilayah yang luas ini, dari hampir satu juta masyarakatnya secara heterogen terdiri dari semua etnis mulai dari Bali, Jawa, Batak, dan lain sebagainya," katanya.

Namun dengan keberagaman etnis tersebut, lanjut Iskandar, tidak ada konflik-konflik antar etnis itu,"Kita mengharapkan situasi konfusif ini dapat menunjang percepatan pembangunan di Kabupaten OKI. Baik itu dari sektor infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertanian dan dari berbagai sektor lainnya," paparnya.

"Luasnya wilayah OKI ini masih menjadi kendala kita, meskipun kondusif dari konflik namun memang mengenai kriminalitas masih saja ada. Oleh karena itu diharapkan semua stakeholder di OKI dapat menunjang pembangunan OKI, salah satunya kita mengajak tiga pilar ini, untuk menuju sejahtera masyarakat kita dan aman masyarakat kita," imbuhnya.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto,MSi mengatakan, dengan keberagaman yang ada di tengah masyarakat Kabupaten OKI harus tetap bisa dijaga kekondusifannya. Oleh karena itu, dirinya berpesan untuk masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak manapun,"Jangan mau dipecah belah melalui keberagaman,"ujarnya.

Kehadiran tiga pilar ini, lanjutnya, diharapkan bisa hadir di tengah masyarakat, paling tidak bisa menenangkan atau menjembatani informasi. Sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi. Kalau tiga pilar ini kurang berinteraksi dengan masyarakat, tingkat kepercayaan masyarakat akan kurang.

Menurutnya, di era teknologi informasi seperti saat ini, berbagai kegiatan yang positif bisa diekspos di media-media sehingga masyarakat bisa mengerti tugas tiga pilar ini,"Jangan sampai kegiatan positif yang selama ini dilaksanakan hilang atau rusak oleh suatu kesalahan yang dibuat oleh satu orang saja," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten OKI, AKBP Amazona Pelamonia,SH,S.ik mengatakan, mengenai permasalahan kriminal memang tidak dapat dipungkiri, apalagi dengan wilayah Kabupaten OKI yang luas ini.

"Namun meskipun demikian, kami terus melakukan pemberantasan terhadap kriminalitas dengan berbagai cara, salah satunya dengan upaya penanggulangan dengan melakukan patroli atau razia secara rutin terutama di tempat-tempat yang rawan,"katanya menjelaskan dihadapan Bupati OKI, Kapolda dan peserta yang hadir lainnya.(red)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Mari Boss Segera Bergabung Bersama Kami Di POKERAYAM
    Karena Dengan Bergabung Di POKERAYAM Maka Boss Lebih Mudah Menangnya

    POKERAYAM Merupakan Situs Impian Bagi Semua Para Pecinta Dan Pemain Poker
    Hanya Menggunakan 1 User ID Dapat Memainkan 6 Game Boss ^^
    POKER | DOMINO | CEME | CAPSA | LIVE POKER | CEME KELILING |

    Keunggulan Bermain Di POKERAYAM :
    - Proses Depo & WD Tercepat
    - Minimal Depo & WD hanya Rp 10.000,-
    Pelayanan CS Yang Baik, Ramah & INSPIRATIF Siap Membantu 24 Jam

    Bonus Promo Menarik Dari POKERAYAM, Yaitu :
    * Bonus New Member Freechip 10% Tanpa Syarat Macam-Macam
    * Bonus Cashback Mingguan Turn Over 0.5% Setiap Minggu
    * Bonus Deposit Freebet 10% Lucky Monday
    * Bonus Deposit Freebet 5% Setiap Hari Turn Over 1x

    SUPPORT IOS & ANDROID
    24 JAM CUSTOMER SERVICE ONLINE
    PIN BB : D8E5205A
    Livechat : www. pokerayam .com

    ReplyDelete