kepala UPTD pendidikan sekayu Riduan S.Pd , M.Si
MUBA oganpost.com-Sebanyak 59 Sekolah Dasar Negeri (SDN) didalam kecamatan kota sekayu kabupaten Muba bagi murid yang kurang mampu dapat dana Kartu Indonesia Pintar (KIP),ujar kepala UPTD sekayu Riduan SPd MSi kepada wartawan harian pagi ogan post senin (20/2).

Lanjut dia,diberikan KIS terkhusus bagi murid yang kurang mampu dan sesuai pendataan yang dilakukan sekolah masing-masing oleh guru dan juga berdasarkan hasil keputusan rapat sekolah,”Dari dana KIS ini setiap murid yang kurang mampu mendapat uang bantuan Rp 450/murid/ tahun, pengambilan uang melalui Bank BRI dan sesuai petunjuk dari sekolah,”terangnya.

Riduan juga mengatakan bantuan dana KIP diberikan mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 dan program pemerintah pusat ini sudah berjalan selama tiga tahun,”Tujuan pemerintah pusat memberikan dana untuk siswa yang kurang mampu, agar bisa bersekolah dan meringankan beban orang tua wali murid,program ini bukan di SDN saja tapi murid itu bisa berlanjut ke sekolah SMP
dan SMAN,”ungkapnya.(sof)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: