Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang jadi perhatian Pemkab Muaraenim
MUARAENIM oganpost.com-Tiga lokasi publik servis menjadi perhatian khusus pemkab Muaraenim dalam persiapan menghadapi penilaian Adipura di kota Muaraenim tahun 2017,Senin,(27/2/2017).

Seperti yang dikatakan oleh Bupati Muaraenim,Ir Muzakir Sai Sohar melalui Sekda Muaraenim,Ir Hasanudin mengatakan ketiga lokasi publik servis tersebut diantaranya stasiun kereta api,terminal dan pasar.

 
"Ketiga tempat publik servis ini adalah hal yang paling krusial dan selalu menjadi sorotan publik, dan tentu saja tiga tempat ini akan menjadi perhatian kami,kebersihan di tiga lokasi publik servis ini harus tetap dijaga" katanya.

Ia juga mengatakan dalam menghadapi penilaian Adipura ini pihaknya optimisi jika Adipura dapat kembali diraih oleh Kabupaten Muaraenim.

" Sebab secara fisik yang menjadi penilaian tertinggi adalah tempat pembuangan akhir (TPA) dan TPA kita saat ini sudah cukup bagus,dan untuk penilaian Adipura ini kita akan memaksimalkan seluruh lokasi yang menjadi titik pantau."katanya.

Untuk itu lanjutnya ia menghimbau seluruh masyarakat baik dinas,instansi,perkantoran, swasta,dan masyarakat untuk tetap selalu menjaga kebersihan sekitar.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaraenim,H Zulkarnaen mengatakan dalam menghadapi penilaian adipura 2017 ini pihaknya telah menyiapkan 45 titik pantau untuk dijaga agar kawasan tersebut tetap terlihat bersih,indah dan rapi dipandang mata.

" 45 titik tersebut diantaranya kawasan sekolah,rumah sakit,puskesmas,stasiun,kantor pelayanan publik,taman,hutan kota terminal dan yang paling utama Tempat Pembuangan Akhir (TPA)," katanya.

Untuk itu lanjutnya pihaknya mengharapkan peran serta semua pihak untuk dapat mendukung dalam mempertahankan piala Adipura di Kabupaten Muaraeni.(azhari/red)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: