Foto bersama HIMPAUDI Kecamatan Banyuasin III selepas acara BIMTEK

BANYUASIN oganpost.com-Demi meningkatkan kualitas proses belajaran mengajar di Himpunan Pendidikan  dan Tenanaga Pendidikan  Anak Usia Dini(Himpaudi) kecamatan Banyuasin III galakan Bimbingan Tenaga Tekhnik (BIMTEK)  setiap Bulan. 
Hadir dalam Bimtek hari ini Rabu (8/2) Kepala UPTD Pendidikan Banyuasin III.  Rahmad ,  Buda Paud kecamatan Banyuasin III Ridhoila, dan akan di Nara Sumber dari PD Himpaudi Kabupaten Banyuasin dan Provinsi.
Ketua PC Himpaudi Kecamatan Banyuasin III. HJ. Nirwana. SE, menjelaskan. Acara yang diselenggarakan di Aula Rapat Kecamatan Banyuasin III,  kelurahan Pangkalan Balai kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin ini dengan tema Mari Kita Tingkatkan Lembaga Paud Berkualitas Dan Berdedikasi.
"Kita ingin terapkan 8 standard paud di Himpaudi kecamatan Banyuasin III, karena sesuai dengan moto Himpaudi Sehat, cerdas, berkualitas, mandiri dan integritas " terangnya
Adapun 8 Standar Paud tersebut adalah Standar tingkat pencapaian pelembagaan,Standar Isi,Standar proses,Standar pendidikan dan tenaga pendidik,Standar sarana dan prasana,Standar pembiayaan,Standar pengelolaan,dan Standar penilaian dan pendidikan .
"Mudah-mudahan kedepan upaya kita Meningkatkat kwalitas lembaga terutama tenaga pendidik di kegiatan rutin setiap Bulan,  dengan dana swadaya dapat terwujud" tegasnya.
Selama ini lanjut Nirwana Guru paud yang menyandang gelar S1 paud itu terbatas, rata-rata guru paud terdiri dari tamatan SMP dan SMA,oleh sebab itu upaya yang dilakukan oleh Himpaudi adakan Diklat yang berjenjang.
"Kita adakan Diklat dasar, diklat lanjutan dan mahir, untuk menutupi kelemahan tenaga pendidik yang belum standar pendidikannya seperti tata cara mengadapi siswa yang usia Dini,"tukasnya
Ditambahkan dia,untuk program satu desa satu paud sudah over sukses karena untuk saat ini jumlah paud sudah mencapai 40 paud sebanyuasin III,"Untuk program satu desa satu paud itu justru sudah berlebihan bahkan ada dalam 1 desa dua paud seperti di desa lubuk saung, pangkalan balai,  satrio dan mulia Agung,"pungkasnya.(madi)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: