Rapat pembahasan Pilkades Serentak di Muara Enim
MUARA ENIM oganpost.com- Pilkades serentak Kabupaten Muara Enim akan digelar pada September 2017 Nanti. Total ada sebanyak 37 desa yang tersebar dalam wilayah kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim akan ikut serta menggelar pemilihan dalam pilkades serentak gelombang kedua tahun ini.

"Berbagai peraturan dan regulasi baru telah disiapkan oleh pemerintah. Salah satunya mengenai besarnya bantuan dana yang akan dianggarkan pada APBD Kabupaten Muara Enim 2017 serta penerapan Sistem Penyaringan Aparatur Desa (Simpades)," ujar Kabid pemerintahan dan penataan wilayah desa, Mei Fajar Haryadi, S.Sos pada Jumat (24/03/2017).

Pada pilkades gelombang kedua ini Pemkab Muara Enim akan memberikan bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Muara Enim 2017 sebesar Rp 30 juta ke tiap-tiap desa yang akan menggelar pemilihan atau lebih besar dari bantuan pemerintah daerah pada gelombang pertama yang lalu,“Selebihnya bila dana tersebut masih dianggap kurang akan dibebankan kepada masing-masing calon atau melalui pihak ketiga ,”ucapnya

juga kata dia untuk penerapan Simpades, Mei menganggap hal tersebut tidak menjadi suatu masalah, karena program tersebut sudah disosialisasikan ke masing-masing desa. Bahkan, penerapan Simpades secara online bisa membantu untuk menekan dan meminimalisir potensi kecurangan dalam pemalsuan biodata masing-masing calon.

Mei juga menambahkan, pilkades serentak tahun 2017 ini tidak boleh diikuti lebih dari lima calon. Bila nantinya yang mendaftar lebih dari lima orang, panita akan melakukan ujian dan seleksi,"Sehingga nantinya panitia akan menetapkan lima calon terbaik yang berhak untuk ikut pemilihan pilkades," tukasnya.(azhari)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: