69 Kalifah Ikut MTQ IX Tingkat Kota

Sekda Kota Pagar Alam Drs Safrudin , M.Si bersama FKPD dan OPD dan Kafilah MTQ IX
PAGARALAM oganpost.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Bagian Bina Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Kota Pagaralam, menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX Tingkat Kota Pagaralam Tahun 2017,kali ini dilaksanakan di Masjid Taqwa, Pagaralam, Sumatera Selatan
           
MTQ yang mengangkat tema “Melalui MTQ ke IX, Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiah, Syiar, dan Dakwah Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin Demi Terwujudnya Pagaralam Secerah Alam” ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Pagaralam, Drs. Safrudin, MSi, serta dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Pagaralam, unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Pagaralam, serta para kalifah.

Kepala Bagian Bina Kesejahteraan Sosial Setda Kota Pagaralam, Zamzami, SSos, dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah agar dapat menjadi syiar dan dakwah Islam dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta agar dapat meningkatkan kecintaan terhadap Al Quran, meningkatkan seni membaca Al Quran, dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Acara akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, dari 21 s.d. 23 Maret 2017, bertempat di Masjid Taqwa,jumlah peserta pada MTQ tahun ini diikuti oleh 5 (lima) kecamatan, dengan jumlah 69 (enam puluh sembilan) orang, yang terdiri dari 15 (lima belas) orang dari Kecamatan Pagaralam Utara, 15 (lima belas) orang dari Kecamatan Pagaralam Selatan, 11 (sebelas) orang dari Kecamatan Dempo Utara, 15 (lima belas) orang dari Kecamatan Dempo Tengah, dan 13 (tiga belas) orang dari Kecamatan Dempo Selatan,” kata Zamzami.

Sementara, Safrudin, dalam sambutannya yang sekaligus membuka MTQ mengatakan, bahwa MTQ merupakan tradisi yang sudah melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa kita.

“Kehadirannya senantiasa memiliki daya tarik tersendiri dalam masyarakat. Karena selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan bagi Pemkot Pagaralam.” lanjutnya

Safrudin berharap agar MTQ ini dapat melahirkan para qori/qoriah serta hafidz/hafidzah, untuk mewakili Kota Pagaralam di event yang lebih tinggi.
(Miko)

1 comment:

  1. DAPATKAN FREECHIP DAN FREEBET !!

    DENGAN BONUS DAN CASHBACK HINGGA 10 % !!!!

    MARI BERGABUNG DENGAN KAMI WWW.BOLAVITA(titik)PRO

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    WA : +6281377055002
    BBM : BOLAVITA

    ReplyDelete

Powered by Blogger.