Foto : ilustrasi
INDRALAYA OI oganpost.com -mengantisipasi kemacetan yang terjadi, di pintu tol masuk Inderalaya-Palembang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) mengusulkan agar dibangunnya jembatan Fly Over di titik tersebut. Plt Bupati OI HM Ilyas Panji Alam memprediksi jika tol selesai, di pintu masuk tol Indralaya akan terjadi kemacetan panjang.

"Dimana pastinya, kendaraan tidak sedikit akan masuk ke dalam tol tersebut. Untuk itu, kita mengusulkan jembatan fly over di pintu masuk tol tersebut ke provinsi, dan ini kami sangat berharap realisasinya," ungkap Ilyas.

Ilyas mengilustrasikan, dimana pasar Indralaya yang terletak di pinggir Jalan Lintas Timur Km 37 Indralaya setiap harinya mengalami kemacetan, meskipun ada beberapa titik jalan alternatif.

"Apalagi di pintu tol itu tidak ada jalan alternatifnya, pastinya kendaraan akan menumpuk dan mengantre panjang untuk masuk tol tersebut. Nah, jika ada jembatan fly over pastinya kemacetan bisa diminimalisir," ujar Ilyas yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel.

Sementara, pada acara Musrebang Kabupaten OI beberapa waktu lalu, usulan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir ini juga diakui pihak Bappeda Provinsi Sumsel. Menurut Kepala Bappeda Sumsel Ekowati Retnaningsih SKM MKes, Plt Bupati sebelumnya sudah menyampaikan ke Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH pada saat rapat di Griya Agung beberapa waktu lalu.

"Itu dan sekarang baru sebatas lisan, dan kami harapkan agar pihak Pemkab Ogan Ilir untuk mengusulkannya melalui tertulis supaya bisa kita pelajari dan ditindaklanjuti," ujarnya.

Diakuinya, anggaran yang diperlukan untuk pembangunan fly over ini sendiri tidaklah sedikit dan ini juga akan kita masukkan dalam usulan Musrenbang tingkat provinsi yang akan digelar 3 April mendatang.(frd/hms)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: