BKKB OKI Upayakan Program KB Emas Sesuai Harapan

Kepala BKKB OKI Al Hady Nasir SKM
KAYUAGUNG OKI oganpost.com-Dalam rangka meningkatkan pelayanan dibidang Keluarga Berencana (KB),Badan Kordinasi Keluarga Berencana (BKKB)Kabupaten OKI mencanangkan program KB Emas yang beberapa waktu yang lalu diresmikan secara langsung oleh bupati OKI H.Iskandar,SE,tujuannya tidak lain untuk pemerataan pelayanan KB mulai dari Pesir pantai sampai kepelosok lebak-lebak yanag ada dikabupaten OKI

“Programkan KB Emas berdasarkan data diciptakan karena 15,7 masyarakat Kabupaten OKI belum menikmati pelayanan KB,dasar pertimbangan itulah kita luncurkan program KB Emas,adapun tema dari KB Emas tersebut Akan Membangun Generasi Yang Berkualitas,”ujar Kepala BKKB OKI Al Hady Nasir SKM kepada wartawan ogan post rabu(8/3).

Dikatakan dia,Program KB Emas yakitu safari KB terkhusus daerah perairan dan pelayanan KB keliling didaerah rawa-rawa/lebak-lebak,”Laju pertumbuhan penduduk Kabupaten OKI saat ini1,45 persen menurun dibandingkan tahun 2015 1,49 persen jadi rata-rata pertambahan penduduk kabupaten OKI 11415 orang setiap tahun tentu kalau sampai 2 tahun sudah 22830 jiwa,dasar pertimbangan itula juga program KB Emas kita luncurkan,”terangnya.

Namun dibalik itu semua kita masih terkendala oleh Petugas Lapangan Keluarga Berencana(PLKB),”Seharusnya satu PLKB itu dapat melayani 2 desa sedangkan desa di kabupaten OKI ada 327 desa artinya PLKB harus maksimal kita miliki 163 PLKB sedangkan untuk saat kita hanya ada 41 PLKB berarti kurang 122 PLKB,”ucapnya.

“Namun ini tidak menjadi kendalah yang berarti tetap program KB Emas ini akan berjalan sesuai harapan sembari kita bertahap berbena untuk menutupi kekurangan-kekuarangan yang ada terutama tenaga PLKB,yang jelas kita tetap konsisten visi misi Bupati Membangun OKI Dari Desa dapat terwujud”ungkapnya.(aziz)

1 comment:

  1. "Salam untuk kalian para member setia S1288poker, bagi kalian yang ingin bergabung bersama kami di S1288poker,com kalian bisa langsung saja mendaftarkan diri kalian disini dan ajak teman kalian untuk bermaian di S1288poker,com dapat kan bonus juga bonus freechips setiap hari nya.
    Cukup dengan deposit Rp. 10.000,- saja kalian sudah dapat bergabung bersama kami dan nantikan bonus-bonus menarik dari kami dan juga permainan seru lainnya hanya di S1288poer,com Agen judi poker terbaik dan terpercaya. (PIN BBM : 7AC8D76B)"














    ReplyDelete

Powered by Blogger.