Wakil Gubernur Sumsel didaulat sebagai Ketua di acara pembentukan Pastemsapa
PALEMBANG oganpost.com-Persaudaraan Almamater Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Palembang (Pastemsapa) resmi dibentuk untuk menyiapkan SDM Sumsel yang berkualitas. Supaya bisa memiliki daya saing.

“Kami akan support dan dukung betul SDM yang berasal dari SMK ini agar dapat bersaing dengan tenaga kerja dari luar negeri,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Ishak Mekki yang juga ketua Pastemsapa, Selasa (7/3).

Saat ini, lanjut Ishak, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel tengah mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dimana nantinya banyak perusahaan yang akan berinvestasi di kawasan tersebut, hal ini berdampak pada banyaknya tenaga kerja yang akan diperlukan.

“Jadi nantinya segala sektor seperti bidang teknik, perbankan dan lain sebagainya diperlukan.Nah, karena itu alumni dari SMK sendiri nantinya sangat diperlukan,” ujarnya.

Ishak mengakui bahwa dirinya alumni dari SMK II Palembang dan banyak lagi alumni dari SMK ini dan menjadi orang hebat di Sumsel maupun di Indonesia seperti Tantowi Yahya.

Menurutnya, dengan dibentuknya Pastemsapa ini maka dapat dijadikan sebuah wadah silaturahmi baik para Alumni, senior dan juga junior,”Alhamdulillah, saya dipercaya teman-teman untuk mewakili sebagai ketua di wadah organisasi Pastemsapa ini,”ungkapnya.

ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments: