Wakil Gubernur Sumsel Ir Ishak Mekki
PALI, oganpost.com - Provinsi Sumsel bukan termasuk provinsi kaya tapi mampu menyelenggarakan sekolah dan berobat gratis begitu dikatkan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki di hadapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy ketika melakukan acara tatap muka dengan Forkopimda, Kepala sekolah, guru dan penggiat pendidikan di gedung Arsendora komplek Pertamina Pendopo, senin (20/3).

Sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap dunia pendidikan, sambung Wagub, telah banyak menggelar kegiatan pendidikan baik nasional maupun internasional.

"Belum lama ini kita telah melaksanakan olimpiade sains ditingkat SD, SMP dan SMA. Kedepan provinsi Sumatera Selatan siap melaksanakan kegiatan-kegiatan apabila dipercaya kembali oleh pemerintah pusat," sambungnya.

Dikatakan Wagub, bahwa untuk menunjang pendidikan di provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah telah mendirikan beberapa sekolah.

"Kami juga telah mendirikan sekolah olahraga negeri dan sekolah pariwisata negeri Sumatera Selatan, sebagai upaya meningkatkan dunia pendidikan di bidang olahraga dan pariwisata serta budaya," jelasnya.

Wagub juga memaparkan bahwa tahun 2018 provisi Sumsel menjadi tuan rumah Asean games,"Pemprov telah melakukan kegiatan-kegiatan dalam menyongsong Asean games 2018,ini merupakan kepercayaan pemerintah pusat. Tentunya Sumsel terus melakukan upaya-upaya untuk menyelesaikan pekerjaan infrastruktur yang dibantu oleh pusat sebesar Rp 63 triliun rupiah,"ungkapnya.

Ucapan terimakasih kepada presiden pun terlontar dari Wagub dalam kepercayaannya menunjuk provinsi Sumatera Selatan dan kedatangan Mendikbud juga diharapkan Wagub yang akan membagikan kartu KIS bisa menjadi penyemangat dan motivasi kepada seluruh pelajar yang ada di kabupaten PALI dan provinsi Sumsel.(putra).
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: