INDRALAYA, OganPost
Sebanyak 30 Kontingen Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Ogan Ilir (OI) secara resmi dilepas Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam, Selasa (2/5) di Gedung Perkantoran Bupati OI Tanjung Senai, untuk mengikuti Penas KTNA XV yang akan diselenggarakan pada 6 sampai 11 Mei 2017 mendatang, di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh.

Menurut Ketua koordinator Zainuri Afrizal, Kontingen Kabupaten OI memberangkatkan peserta berjumlah sekitar 34 orang yang terdiri dari 30 orang peserta dan 4 orang pendamping menggunakan Bus Pariwisata. Pada acara Penas ke XV di Aceh direncanakan bakal dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, dimana nantinya para petani dan nelayan se Indonesia, akan melaksanakan pertemuan serta tukar informasi terkait kondisi pertanian dan perikanan yang ada di daerah masing-masing.

"Banyak kegiatan yang akan diikuti peserta mulai dari temu sukses dan temu karya, nanti kita juga akan membawa beragam peragaan pertanian," katanya.

Sementara itu Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengatakan, selama perjalanan yang panjang dirinya mengingatkan para kontingen untuk berhati-hati di jalan, dan jaga nama baik Ogan ilir yang dikenal sebagai kota santri di Aceh nanti

"Saya tidak mau kontingen dari OI kekurangan apapun dan berbeda dengan kontingen yang lain. Harus tertata rapi dari pergi hingga pulang. Jagalah kekompakan kontingen OI," ujar Bupati.

Dia menambahkan semoga Kontingen OI bisa menorehkan prestasi pada Penas KTNA ke XV di Aceh, dan setelah mengikuti Penas KTNA, peserta bisa menambah ilmunya untuk diterapkan di Kabupaten OI agar bisa mensukseskan program Pemerintah dalam bidang pertanian dan perikanan, sehingga diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan di Kabupaten OI.

"Kalau bisa dapat juara, namun kalau tidak bisa juga tidak apa-apa yang penting OI dapat berpartisipasi. Saya ucapkan selamat jalan dan Selamat mengikuti Penas KTNA di Aceh," tukasnya.(frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

3 comments:

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  2. Dalam rangka memeriahkan hari Raya Imlek 2018 ID303 memberikan Hadiah Angpao hingga 125.000 sebagai tambahan bonus untuk seluruh member setia ID303 yang berlaku untuk semua permainan kecuali Bola Tangkas dan Togel Online.

    Tunggu Apalagi Boss
    Ayo Segera bergabung Dengan Kami !!!
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7B3130BF
    whatsapp : +6281326993756
    wechat : ID303
    line : cs.ID303

    ReplyDelete