Hadirkan Ustaz Solmed, Ribuan Umat Muslim Ikuti Tabligh Akbar di Ponpes An Nur

Ustaz Solmed
LEMPUING OKI oganpost.com-Ribuan umat Islam tumpah ruah menghadiri zikir dan tabligh akbar, dalam rangka Peringatan Isra dan Mikrad Nabi Muhammad SAW di Ponpes Annur Tebing Suluh Kecamatan Lempuing OKI, Rabu, (17/5).

Dalam kegiatan ini, panitia menghadirkan penceramah Ustad Solmed atau yang memiliki nama lengkap Sholeh Mahmoed Nasution yang biasa menghiasi layar kaca nasional,ribuan jemaah baik ibu- ibu perkumpulan jemaah pengajian,mereka memadati tenda dan aula yang disediakan panitia.

Bupati Ogan Komering Ilir H.Iskandar,SE menyampaikan,kegiatan ini dilaksanakan selain untuk meningkatkan keagaaman juga sebagai motivasi bagi masyarakat apalagi menjelang bulan suci Ramadhan.

"Peringatan Maulid Nabi dengan menghadirkan penceramah kondang Ustadz, Solmed ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat dalam mengamalkan agama Islam." sebut Iskandar.

Iskandar mengaku sengaja mengadirkan Ustad Solmed untuk memberikan pencerahan ilmu agama kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Lempuing. Karena selama ini, masyarakat hanya dapat menyaksikan ustad ini dilayar kaca,"Mudah-mudahan kehadiran beliau menambah semangat beribadah kita semua,”ucap dia.

Kegiatan dimulai dengan zikir bersama untuk kemudian dilanjutkan dengan ceramah dari ustaz Solmed,dalam ceramahnya Ustad Solmed mengajak seluruh jemaah untuk mengikuti empat sifat Rasulullah yaitu tabligh, sidik, amanah dan fathona yang mana sifat tersebut harus tertanam diseluruh jiwa dan raga muslim.

"Rasulullah sebelum jadi nabi-rasul, beliau adalah pengusaha-pedagang, beliau didik untuk jujur dan berkata benar. Keteladanan menjadi jalan pembawa berkah bagi seluruh umat muslim, termasuk jemaah tabligh ini,"tuturnya.

Selain itu, Ustad Solmet menyampaikan di depan para peserta Tabligh Akbar seperti halnya sifat Tabligh atau menyampaikan yang dimiliki Nabi Besar Muhammad SAW yang selalu menyampaikan semua hal, sehingga dengan memiliki sifat Tabligh, muslim harus menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat di Indonesia. (Red)



1 comment:

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami AJOQQ
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya. pin bb : 58cd292c

    ReplyDelete

Powered by Blogger.