Ilyas Panjialam Terima WTP Perdana
INDRALAYA OI oganpost.com-Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) dibawah kepemimpinan Plt Bupati OI HM Ilyas Panji Alam berhasil meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) perdana, terhadap Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2016 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumsel.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI perwakilan Sumsel Maman Abdulrahman, Jumat (26/5), dikantor BPK RI Palembang. Prestasi membanggakan itu terkait pengelolaan keuangan yang berhasil diraih berkat kerja keras Pemkab OI yang juga sempat mendapat WTP pada 2014 lalu.

Penyerahan penghargaan WTP untuk Pemkab OI berbarengan juga dengan Pemerintah kabupaten/kota lainnya di sumsel penerima opini WTP, seperti Pagaralam dan Prabumulih, disaksikan Anggota tim 5 BPK RI Isma Yatun, Wakil Ketua DPRD OI Wahyudi ST, Sekda OI H Herman SH, dan sejumlah SKPD OI lainnya.

Isma Yatun anggota Tim 5 BPK RI dalam sambutannya mengatakan hasil laporan pemeriksaan keuangan pemerintah daerah TA 2016 oleh BPK RI, dirinya mengapresiasi kepada pimpinan DPRD OI dan Bupati OI yang sama-sama berkomitmen atas anggaran yang transparan dan akuntabel.

Sesuai aturan pemeriksaan APBD atas Pemerintah daerah adalah kewajiban BPK, dan laporan keuangan daerah yang telah diaudit oleh BPK selanjutnya disahkan menjadi peraturah daerah.

"Pada Tahun 2016 ini adalah tahun ke dua akuntansi berbasis aktual. Pemeriksaan mendalam untuk pemberiaan opini WTP adalah pemeriksaan pernyataan profesional. Dan untuk Kabupaten OI BPK RI memberikan opini WTP, sama seperti kota Prabumulih dan Pagaralam," ujarnya.

Ditambahkannya, jika pemeriksaan menemukan adanya potensi kerugian negara dan pelanggaran maka harus diungkap dilporan hasil pemeriksaan, maka akan berpengaruh dalam pemberian opini atas kewajaran secara keseluruhan.

"Kehormatan bagi saya kepada para kepala daerah yang telah berdedikasi tinggi untuk memperoleh opini WTP. Sehingga mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparasi dalam pengelolaan keuangan sehingga patut di pertahankan. Hasil laporan ini besar manfaat efektivitas pimpinan daerah dalam mengelola sistim dan proses, pengelolaan keuangan yang bertanggung jawab tertib, efisien, efektif dan akuntabel," jelasnya.

Sementara, Plt Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengucapkan terimakasih kepada kepala BPK Sumsel yang pernah berpesan bahwa sebenarnya mudah meraih WTP, yakni jangan ada pengecualian masa lalu dan pengecualian masa yang akan datang.

"Selama 10 tahun pemerintahan kabupaten OI yang lalu hanya sekali mendapatkan Opini WTP, dan tahun 2015 tidak sesuai harapan kembali menjadi Wajar dengan pengecualian. Namun kali Ini berkat usaha keras seluruh pihak, kita berhasil meraih opini WTP yang pertama kali semenjak kepemimpinan saya bersama jajaran, dan hal ini adalah suprise serta syukur yang patut dipertahankan, Karena itu saya ucapkan terimakasih atas arahan bimbingan dari BPK Sumsel dan kinerja seluruh SKPD OI," terangnya.(frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

3 comments:

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami AJOQQ
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya. pin bb : 58cd292c

    ReplyDelete
  2. Bergabung Bersama Kami Di Bolavita(titik)pro

    AGEN TERBESAR DAN TERPERCAYA BOLAVITA(titik)PRO !

    BONUS NEW MEMBER 10% !!!

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    WA : +6281377055002
    BBM : BOLAVITA

    ReplyDelete
  3. Main Poker Online di Fifapoker Yuk
    Bisa Dapat Bonus Harian dan Mingguan Disini
    Ada Juga Promo Promo Menarik Lainnya
    Pokoknya Ga Rugi Deh Daftar di Fifapoker
    Pendaftaran : pokerfifa .net

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : CSID303
    Whatsapp : +628125522303

    Kartu Ceme Online Melalui Bank ANZ Indonesia

    Promo Bonus ID303
    Ayam Birma Asli

    ReplyDelete