INDRALAYA, OganPost
Dalam rangka mendekatkan diri antara kepolisian dan anak-anak, Polres Ogan Ilir (OI) menggelar Program Gebyar Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang dipusatkan di Mapolres setempat belum lama ini.

Acara dihadiri langsung ole Kapolres Ogan Ilir AKBP M.Arif Rifai, SIk, Bunda Paud OI Hj Meli Mustika, Ketua Bayangkari Polres OI Ny Arief, Camat Indralaya Utara Jamhuri, S.sos, Kepala Uptd Indralaya Utara, Muryanto, Kadisdiknas, Ketua Darma Wanita OI, Ketua IMPAUDI Kabupaten OI Riski Satfriani ST, serta ratusan anak-anak PAUD dan Kelompok Bermain TK yang memeriahkan Gebyar Polsanak Polres Ogan Ilir.

Menurut Kapolres OI AKBP Arief Rifai SIk, kegiatan ini guna menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu, dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para murid TK ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas.

“Melalui program Polsanak diharapkan Polisi lebih dicintai oleh anak-anak dengan menghilang imej di masyarakat bahwa Polisi bukan untuk ditakuti, seperti para orangtua kita terdahulu biasanya menakut-nakuti anaknya awas nanti ditangkap Polisi kalo tidak mau makan, ujarnya.

Ia menambahkan dalam kegiatan yang mendidik ini pihak kepolisian memberikan pemahaman sejak dini tentang hal-hal yang baik kepada anak dengan didampingi guru. Mereka diberikan kesempatan mengenal lebih dekat tentang rambu-rambu lalu lintas sambil bernyanyi dan bermain.

Terpisah Kanit Dikyasa Ipda Rusdi SH mengatakan sebanyak 850 anak-anak PAUD dan kelompok bermain dan Taman Kanak- kanak se Kabupaten Ogan Ilir,nampak begitu riang gembira sambil turut serta bergoyang saat mengikuti Acara Polsanak Polres OI.

" Disini melalui unit Dikyasa melalui para polwan kita, anak-anak diajarkan akan pengenalan rambu-rambu lalu lintas seperti cara menyeberang alan supaya aman dan membentuk generasi tertib berlalu lintas. Mudah-mudahan melalui anak-anak kita ini menjadi pengingat kepada para orang tuanya untuk lebih tertib berlalu lintas dijalan raya dan tetap memberikan yang terbaik untuk menuju hal yang postif,” ujar Kanit Rusdi.

Sementara itu Bunda PAUD OI Hj Meli Mustika Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengatakan, anak usia dini di OI adalah harapan masa depan Ogan Ilir, tidak bisa dipungkiri bahwa pendidikan anak di usia dini sangat strategis membangun sumber daya manusia. Dalam pengembangan anak usia dini diperlukan bantuan semua pihak yang perduli salah satunya adalah Polri.

“Melalui gebyar Polsanak berupa lomba menggambar, mewarnai, unjuk kebolehan dan pawai kendaraan semoga dapat menggali potensi anak terutama di bidang kreativitas, melatih rasa percaya diri, mental, psikologi dan menumbuhkan kedisiplinan sejak dini serta mendekatkan diri terhadap sosok seorang polisi,” ujarnya.

Hj Meli mengucapkan rasa terimakasinya kepada Polres OI yang telah melaksanakan Gebyar Polsanak semoga semangat yang tak kenal lelah dan berjuang penuh keikhlasan dapat memberikan manfaat bagi semua kalangan, sehingga kegiatan yang senantiasa dilakukan ini dinilai sebagai amal investasi akhirat kelak.(frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

5 comments:

  1. Mau main game yang bisa menghasilkan uang?
    mari daftar disini f*a*n*s*b*e*t*t*i*n*g :)

    ReplyDelete
  2. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  3. SUDAH BOSAN KALAH TERUS ??
    INGIN MELAKUKAN DEPOSIT MINIMAL TAPI WD MAKSIMAL ??
    SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA DISINI !!

    * Minimal deposit & withdraw hanya rp 10.000,-
    * Transaksi super aman dan cepat hanya 2menit
    * CS 24jam siap menemani anda boss
    * Mendukung 6 bank ternama di indonesia

    Hanya dengan 1 userid sudah dapat bermain 6 jenis permainan :
    - POKER
    - DOMINO
    - CEME
    - CAPSA
    - LIVE POKER
    - CEME KELILING

    Bonus Promo Menarik Dari POKERAYAM, Yaitu :
    * Bonus New Member Freechip 10% Tanpa Syarat Macam-Macam
    * Bonus Cashback Mingguan Turn Over 0.5% Setiap Minggu
    * Bonus Deposit Freebet 10% Lucky Monday
    * Bonus Deposit Freebet 5% Setiap Hari Turn Over 1x

    SUPPORT IOS & ANDROID
    24 JAM CUSTOMER SERVICE ONLINE
    PIN BB : D8E5205A
    Livechat : www. POKERAYAM .com

    ReplyDelete
  4. Dalam rangka memeriahkan hari Raya Imlek 2018 ID303 memberikan Hadiah Angpao hingga 125.000 sebagai tambahan bonus untuk seluruh member setia ID303 yang berlaku untuk semua permainan kecuali Bola Tangkas dan Togel Online.

    Tunggu Apalagi Boss
    Ayo Segera bergabung Dengan Kami !!!
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7B3130BF
    whatsapp : +6281326993756
    wechat : ID303
    line : cs.ID303

    ReplyDelete