Bupati Muba Pegang Piagam Penghargaan
MUBA oganpost.com- Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu kembali mendapatkan apresiasi dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), kini RSUD Sekayu berhasil menyabet akreditasi Tingkat Paripurna dengan level bintang lima.

Penghargaan tersebut berhasil diraih pada awal Juli lalu yang diterima secara langsung oleh Direktur RSUD Sekayu, dr Makson Parulian Purba MARS,senin kemarin (24/7) secara simbolis Direktur RSUD Sekayu didampingi Kabid Perlengkapan dan Sarana, Yulrizal SKM, Kabid Pelayanan, dr Ira Puspita dan Kabid Penunjang non Medis, Achmadi SKM menyerahkan hasil akreditasi RSUD Sekayu kepada Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza Alex bertempat di Ruang Rapat Bupati. 

Menurut dr Makson Parulian Purba MARS, selaku Direktur RSUD Sekayu mengatakan bahwa manfaat akreditasi paripurna bagi RSUD Sekayu adalah meningkatkan kepercayaan diri RSUD Sekayu untuk mewujudkan visi dan misi yang meliputi semua standar-standar 15 Bab 1234 Elemen di RSUD Sekayu berstandar akreditasi kemudian RSUD Sekayu menjadi RS Rujukan Regional berstandar internasional tahun 2019 dan RSUD Sekayu menjadi RS Tipe B Tahun 2020 serta RSUD Sekayu menjadi RS kelas dunia (Akreditasi JCI/ Joint Commision International) tahun 2021.

“Dengan kita meraih akreditasi paripurna, RSUD Sekayu mempunyai harapan, untuk meningkatkan mutu pelayanan dan kepuasan pasien meningkat, syarat untuk mendapatkan RS Rujukan regional berstandar internasional, kemudian dengan akreditasi paripurna RSUD Sekayu memiliki standar-standar yang berstandar nasional dan mendapat pengakuan dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) serta motivasi semua elemen bisa menerapkan standar-standar Akreditasi di RSUD Sekayu,” tutur dr Makson.

Ada empat tingkatan akreditasi yang ditetapkan KARS berdasarkan sistem akreditasi versi 2012, yakni tingkat dasar, madya, utama dan paripurna,untuk mencapai tingkat paripurna, suatu rumah sakit harus lulus penilaian 15 program kerja, diantaranya akses dan kontinuitas pelayanan, manajemen pemberian obat, pendidikan pasien dan keluarga, dan keselamatan pasvien.

Kabid Pelayanan RSUD Sekayu, dr Ira Puspita yang saat itu turut mendampingi, menjelaskan keputusan akreditasi berlaku sampai 10 Oktober 2019. Rencananya, setiap tahun akan dilakukan reakreditasi oleh tim surveyor untuk menjamin mutu dan implementasi.

Sementara itu Bupati Muba, H Dodi Reza Alex mengatakan bahwa Rumah sakit yang telah terakreditasi akan mendapatkan pengakuan dari Pemerintah dan pihak terkait yang berkompeten melakukan penilaian tentunya karena telah memenuhi standar pelayanan dan managemen yang ditetapkan. 

“Diharapkan akreditasi ini tidak hanya sekadar ceremonial penghargaan saja. Namun bisa berkelanjutan dalam hal implementasinya,sehingga diharapkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat menjadi lebih baik dan akan terus diperbaiki, karena itulah tujuan sebenarnya dari akreditasi,”ucapnya.(sof)

ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

4 comments:

  1. Gabung yuk di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Ini pin bbmnya 5ee80afe :D

    ReplyDelete

  2. mari bermain bersama kami di ION QQ
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    depo/wd minimal 15.000 tidak ada batasan maksimal wd,berapapun anda menang akan kami bayar,di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot)
    pin BB 58ab14f5.

    ReplyDelete
  3. SUDAH BOSAN KALAH TERUS ??
    INGIN MELAKUKAN DEPOSIT MINIMAL TAPI WD MAKSIMAL ??
    SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA DISINI !!

    * Minimal deposit & withdraw hanya rp 10.000,-
    * Transaksi super aman dan cepat hanya 2menit
    * CS 24jam siap menemani anda boss
    * Mendukung 6 bank ternama di indonesia

    Hanya dengan 1 userid sudah dapat bermain 6 jenis permainan :
    - POKER
    - DOMINO
    - CEME
    - CAPSA
    - LIVE POKER
    - CEME KELILING

    Bonus Promo Menarik Dari POKERAYAM, Yaitu :
    * Bonus New Member Freechip 10% Tanpa Syarat Macam-Macam
    * Bonus Cashback Mingguan Turn Over 0.5% Setiap Minggu
    * Bonus Deposit Freebet 10% Lucky Monday
    * Bonus Deposit Freebet 5% Setiap Hari Turn Over 1x
    * PROMO KEMERDEKAAN FREEBET INDONESIA Ke-72

    SUPPORT IOS & ANDROID
    24 JAM CUSTOMER SERVICE ONLINE
    PIN BB : D8E5205A
    Livechat : www. POKERAYAM .com

    ReplyDelete
  4. PROMO MERDEKA 2017 FREEBET POKERVITA
    SEGERA JOIN BBM : D.8.E.B.7.E.6.B
    www,P`0`K`E`R`V`1`T`A,com
    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    UPDATE

    ReplyDelete