-Segera Dilakukan Pemanggilan

INDRALAYA, OganPost
Belasan wartawan yang bertugas di Kabupaten Ogan Ilir (OI) mendatangi Badan Kehormatan (BK) DPRD OI, guna melaporkan salah satu anggota dewan atas nama Yusran Rifai kader PPP terkait steatmentnya yang mengatakan banyak wartawan yang kerap minta uang dengan paksa disebuah media online.

Kehadiran para insan pers yang berasal dari berbagai macam media ini diterima langsung Ketua BK, Arhandi Tabroni dan Sekretaris BK, Sofian M Ali diruang Komisi III DPRD OI, Rabu (2/8). Arhandi mengaku telah mengetahui pemberitaan yang menyudutkan profesi kewartawanan ini. Dirinya yang menyesalkan pernyataan tersebut juga sudah sempat menghubungi yang bersangkutan untuk segera mengklarifikasi hal ini.

"Terlepas steatment itu benar atau tidak kita minta yang bersangkutan segera mengklarifikasi hal ini. Karena walaupun ucapan itu tidak benar, masyarakat pasti memvonis berita itu benar, publik pasti percaya dengan berita itu. Sebagai Ketua BK saya meminta yang bersangkutan mengklarifikasi hal ini secara langsung," ujarnya.

Menurut politisi senior PAN ini, lebih bijak Yusran kalau memang salah ucapkan permintaan maaf, dan meskipun tidak ada steatment tersebut tentu juga tidak salah untuk minta maaf. Karena kita adalah manusia yang tempatnya salah dan lupa, apalagi kita semua sama-sama berperan dan menjadi pelaku pembangunan.

"Media massa adalah kekuatan juga bagi negara ini, jadi tidak bisa dianggap remeh. Wartawan berfungsi dalam pembangunan, yakni sebagai fungsi kontrol akan kemajuan sebuah daerah," ucapnya.

Anggota Dewan yang telah menjabat selama 3 periode ini juga beranggapan steatment Yusran ini merupakan kesalahan besar, karena setahu dia, para awak media yang bertugas dibumi Caram Seguguk selama ini tidak ada yang aneh-aneh, apalagi sampai meminta uang.

"Saya sudah 13 tahun jadi anggota dewan tidak pernah dimintai uang oleh wartawan. Apalagi sampai dimintai uang dengan paksa, saya juga bingung kenapa steatment itu keluar dari seorang anggota dewan yang terhormat," sesalnya.

Senada Sofyan M Ali akan segera melakukan pemanggilan terhadap oknum anggota dewan ini. Pihaknya akan mengklarifikasi hal ini secara langsung. "Kita akan menggelar rapat dan mengundang yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasi. Karena saya pribadi pun tidak pernah dimintai wartawan duit, apalagi dengan unsur paksaan," tukasnya. (frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

8 comments:

  1. mari coba keberuntungannya disini F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Kontak bbm 5EE80AFE :D

    ReplyDelete
  2. yuk..., segera bergabung dengan kami di updatebetting
    add pin aku ya 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete
  3. PROMO MERDEKA 2017 FREEBET POKERVITA (PROMO TERBATAS)
    SEGERA JOIN BBM : D.8.E.B.7.E.6.B
    www,P`0`K`E`R`V`1`T`A,com
    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    UPDATE

    ReplyDelete
  4. Anda inGin puNya kesempatan besar uNtuK menanG hingGa Ratusan juta Rupiah|Ay0 seger4 d4ftar kan diri and4 di #ionQQ# invite pin bb#58ab14f5

    ReplyDelete
  5. "Haiii SEMUA PENCINTA POKER.!!! Ada kabar gembira nih...!!!
    Kini kami S1288poker hadir untuk semua PECINTA POKER ^^
    Dengan Promo yang sangat menarik lho ...!!
    tunggu apa lagi kakak2 pecinta poker ^^
    YUK..!! segera bergabung bersama kami..!!!
    WEB TERCEPAT & TERBAIK pastiny TERPERCAYA SEINDONESIA. (PIN BBM : 7AC8D76B)"













    ReplyDelete
  6. Dalam rangka memeriahkan hari Raya Imlek 2018 ID303 memberikan Hadiah Angpao hingga 125.000 sebagai tambahan bonus untuk seluruh member setia ID303 yang berlaku untuk semua permainan kecuali Bola Tangkas dan Togel Online.

    Tunggu Apalagi Boss
    Ayo Segera bergabung Dengan Kami !!!
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7B3130BF
    whatsapp : +6281326993756
    wechat : ID303
    line : cs.ID303

    ReplyDelete
  7. Come On Join With Us Now !!! sabung ayam online WA : +6281377055002 | BBM : D1A1E6DF | BOLAVITA

    ReplyDelete