Mendikbud Bersama Bupati Ogan Ilir
INDRALAYA OI oganpost.com-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy menghadiri acara Konsolidasi Jajaran Pendidikan dalam rangka Launching Penguatan Pendidikan Karakter Provinsi Sumatera Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (2/8).

Mendikbud RI Muhadjir Effendy mengatakan sejak dilantik dirinya memiliki visi misi yakni menyediakan fasilitas buat anak SD yang kurang mampu. Selain itu, untuk membantu siswa SMK lebih bermutu dalam menciptakan lapangan kerja, siswa medapat pelatihan didalam pendidikannya.

“Selain itu Ujian Nasional dengan menggunakan komputer dan UN pada tahun ini lebih baik. Tidak adanya lagi isu-isu kecurangan dalam UN yang namanya ke bocoran soal dan kekukrangan soal dan lembar jawaban. Selanjutnya program pendidikan berkerakter dalam menciptakan siswa-siswi dan guru-guru yang berkerakter,” ungkapnya.

Ia berjanji akan menandatangani peraturan menteri baru bahwa dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), bisa diberikan kepada ustad yang mengajar muatan lokal seperti mengajar mengaji.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sumatra Selatan Giri Ramadan dalam sambutannya mengatakan Ogan Ilir ini adalah kota penyangga dan sebantar lagi jalan tol akan aktif,“Ini menjadi angin segar Ogan Ilir. Bisa menyiapkan Sumber Daya Manusia ( SDM) yang berkualitas. Para guru-guru juga bisa ikut menaikan kualitas pendidikan pada siswanya,” singkatnya.(frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. FREECHIP 2X BONUS Hingga 200 RIBU, BURU KLAIM UNTUK 100 ORANG PERTAMA SAJA LOH !!!
    hanya di w-w-w.id303.c-o-m PINBBM-7-B-3-1-3-0-B-F

    ReplyDelete