Sosialisasi Penyakit Kaki Gaja
BATURAJA OKU oganpost.com-Unit Pelayanan Tehnis Daerah (UPTD) Puskesmas Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU senin(07/08) pukul 10 00 WIB menggelar sosialisasi bulan Eliminasi Kaki Gajah( Belkaga) diaula ruang rapat kantor kecamatan Baturaja barat. 

Dalam kegiatan tersebut kepala UPTD puskesmas Tanjung Agung Epsi Sastra SKM mengatakan sosialisasi ini merupakan langkah awal Dinkes OKU dalam upaya pencegahan penularan penyakit kaki gajah yang secara global akan dilaksanakan Oktober nanti,”Untuk kecamatan Baturaja barat sendiri telah disiapkan 31 posyandu yang terdiri dari 2 orang petugas setiap posyandu dengan target sasaran mulai usia 2 sampai 70 tahun,”ujarnya.

Dikatakannya juga saat pemberian obat kaki gajah akan diperiksa dulu kondisi tubuh yang akan mengkonsumsi,”Bagi mereka mempunyai penyakit darah tinggi , pemberian obat akan ditunda dulu, sampai kondisi sudah mumungkan, artinya obat akan tetap kita berikan, namun untuk mengkonsumsinya kita harus periksa dulu,”ucapnya. 

Selanjut nya Epsi juga memaparkan betapa bahayanya penyakit kaki gajah, penyakit yang berasal dari cacing filarial yang dikatakan melalui nyamuk anopheles, Culex , Aedes, dan lalat mansonia. Berdampak dari penyakit ini mengalami cacat menahun/ menetap, sigma sosial ,dampak psikologis, kerugian ekonomi.

“Saya sarankan agar masyarakat jangan sungkan sungkan untuk mendatangi posyandu, pos/ balai kesehatan terdekat untuk mendapatkan obat keki gajah bulan Oktober nanti. Dia juga berharap pelaksanaan belkaga Oktober 2017 ini akan lebih baik dan lebih sukses,”jelasnya.



Turut hadir pada kegiatan sosialisasi Belkaga tersebut ,kepala dinas kesehatan yang diwakili Andi prapto Kabid P2PL , Camat Baturaja barat Heryamin SAg SIp MSi,Ketua TP PKK Kecamatan Baturaja barat Nursiah Heryamin ,Kepala Puskesmas Tanjung Agung Epsi sastra SKM,yang diampaingi oleh Dr Reza Wahyuni sebagai narasumber , dan pejabat lintas sektoral serta para peserta petugas posyandu se kecamatan Baturaja Barat.(yusuf/saputra)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

3 comments:

  1. F*a*n*s*B*E*T*I*N*G agent bola terpercaya di Indonesia
    mari daftar 5ee80afe ^^

    ReplyDelete
  2. Come On Join With Us Now !!! www ayam bangkok WA : +6281377055002 | BBM : D1A1E6DF | BOLAVITA

    ReplyDelete
  3. Main Poker dan Ceme Online di Fifapoker
    Agen Terpercaya Masa Kini
    Dapatkan Promo Khusus Natal dan Tahun Baru
    Yuk Daftar Sekarang : fifapoker .me

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : CSID303
    Whatsapp : +628125522303

    Hal Sulit Dalam Main Poker

    Promo Bonus ID303
    Ayam Birma Asli

    ReplyDelete