LANTIK : Bupati OI HM Ilyas Panji Alam saat memberikan ucapan selamat kepada para pejabat Pemkab OI



INDRALAYA, OganPost
Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) kembali melakukan rotasi jabatan bagi pegawainya setingkat esselon III dan IV, Jumat (6/10) sore. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 366 orang pegawai dirotasi dan disumpah jabatan oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, diaula gedung caram seguguk.

Kepala BKD OI Yuliansyah mengaku pelantikan ini merupakan upaya untuk melakukan penyegaran dan mengisi kekosongan perangkat kerja, guna memperlancar tugas-tugas pemerintah dalam melayani masyarakat serta memenuhi target kerja pemerintah kedepan.

"Dari 366 orang pegawai yang dilantik, terdiri dari 84 orang pejabat administrator dan 282 pejabat pengawas," ujar Kepala BKD yang belum genap sebulan dilantik ini, jumat (6/10).

Sementara, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam seusai pelantikan meminta kepada ratusan pegawai untuk menjaga amanah yang diberikannya ini sebaik-baiknya. Menurut dia jabatan ini mengandung resiko baik kepada Tuhan maupun pada masyarakat, serta akan dipertanggung jawabkan baik didunia maupun diakhirat.

"Jangan terlalu bereuforia dengan jabatan yang diterima, akan tetapi susunlah program kerja kedepan guna meningkatkan kualitas kerja. Jabatan ini saya minta dijaga dan diimbangi dengan prestasi yang baik. Jabatan ini pada masanya akan berakhir, maka jaga amanah ini dan laksanakan pekerjaan sebaik-baiknya dengan melayani masyarakat," pinta Sekjen PDIP Sumsel itu.

Masih kata orang nomor satu dibumi caram seguguk itu, rotasi dan promosi jabatan adalah bagian penyegaran dalam organisasi birokrasi. Dirinya meminta hal ini ditanggapi dengan wajar. 

"Guna menciptakan tatanan pemerintah yang baik, dibutuhkan aparatur yang sesuai dengan kebutuhan. Mutasi promosi ini adalah kebutuhan dan hal biasa dalam birokrasi. Bisa saja 3 atau 6 bulan kedepan kita evaluasi lagi. Jadi saya ucapkan selamat yang mendapatkan jabatan baru. Mari kita bekerja, bekerja dan bekerja," tukasnya.

Diketahui, beberapa nama baru menduduki jabatan yakni Direktur RSUD OI saat ini dijabat oleh dr Roreta yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Puskesmas Timbangan. Sedangkan drg Irma yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur RSUD OI dipindahkan kefungsional Puskesmas Timbangan.

Selanjutnya, Kabag Humas dan Protokol saat ini dijabat oleh M Ridhon Latief, sedangkan Kabag sebelumnya Abdurrahmansyah dipindahkan sebagai Irban Inspektorat OI. Selain itu rotasi ini juga terdiri dari Sekretaris tiap dinas, Kepala Bidang, Kasi, UPTD hingga Kepala Sekolah diruang lingkup Pemkab Oi. (frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Yuk Daftar di Ceme Poker
    Dapatkan Bonus New Member 20%
    Dapatkan Bonus Hingga 250rb
    Pendaftaran : pokerpagi .com

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227
    BBM : CEMEPKR

    CARA TERBARU MENANG DALAM BERMAIN POKER ONLINE

    ReplyDelete