Suasana Rapat Paripuran DPRD Muba
MUBA ognpost.com- Mewakili Bupati Kabupaten Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi sampaikan jawaban, menanggapi pemandangan Fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muba terhadap Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, Selasa (3/10).

Wabup Muba Beni Hernedi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada delapan fraksi DPRD Muba yang telah menyampaikan pemandangan umum pada tanggal 2 Oktober 2017 yang lalu, dimana dalam pemandangan umum tersebut memuat pertanyaan, usul, saran dan masukan, sebagai bahan masukan dalam Raperda RPJMD Muba pada tahun 2017-2022 .

“Terima kasih kepada fraksi PDI Perjuangan yang telah memberikan apresiasi serta saran dan masukan yang sangat konstruktif. Kami sangat sependapat bahwa untuk pencapaian target dalam RPJMD diperlukan komitmen yang kuat dari seluruh pemangku kepentingan agar sungguh-sungguh mengalokasikan keuangan daerah untuk belanja publik dibidang pendidikan, kesehatan, dan pembangunan infrastruktur," ucap Wabup.

Menanggapi pemandangan umum dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) sehubungan dengan permasalahan-permasalahan yang di hadapi Pemkab Muba diantaranya, kemiskinan, kondisi infrastruktur, pengembangan sektor unggulan, dan penyebaran narkoba saat pesta malam serta penyakit masyarakat lainnya. Untuk memecahkan permasalahannya perlu secara rutin ditingkatkan ruang dialog dengan masyarakat, tokoh agama, yang didukung regulasi dan komitmen pihak-pihak terkait,”Hal ini sudah menjadi prioritas penanganan dan target kinerja yang ingin dicapai sebagaimana sudah dicerminkan dalam RPJMD Tahun 2017-2022," tutur Beni.

Lebih lanjut Beni Hernedi mengatakan bahwa, sangat sependapat dengan Fraksi Partai Golkar untuk melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba secara berkesinambungan, tidak hanya di perkotaan tapi juga sampai ke pelosok desa,”Kami juga sangat sependapat terhadap pengelolaan sumber daya alam yang optimal tanpa mengesampingkan nilai-nilai sejarah dari SDA tersebut," tambahnya.

Sementara itu terhadap pemandangan umum fraksi Pembangunan Keadilan Sejahtera (PKS), Beni menjelaskan terkait dengan kondisi kelistrikan di Kecamatan Lalan, yang sudah mengalami perbaikan, hal ini sudah menjadi komitmen bersama,yang selanjutnya eksekutif akan terus berupaya memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat Lalan dengan membangun PLTG terapung kapasitas 10 Megawatt melalui konsirium antara PT. Petro Muba, PT. Pembangunan Perumahan Energi dan PT. Ecubes Arcola,”Untuk merealisasikan rencana tersebut perlu dukungan dari pihak legeslatif dan seluruh komponen masyarakat,"ungkap orang nomor dua di Bumi Serasan Sekate ini.

Rapat Paripurna masa persidangan III rapat ke-37 tersebut dipimpin Ketua DPRD Muba Abusari Burhan SH MSi, dan dihadiri Asisten I Setda Muba H Rusli SP MM, FKPD, Perangkat Daerah Muba, serta para Anggota DPRD Muba..(sof)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

4 comments:

  1. OFFICIAL PARTNER RESMI FIFA WORLD CUP 2018 RUSSIA!
    Ayo segera bergabung bersama kami dan Dukung Negara Jagoan kamu hanya di bolavita
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub CS kami :
    wechat : bolavita
    whatup : 6281377055002
    BBM: D1A1E6DF(NEW)

    ReplyDelete
  2. Come On Join With Us Now !!! foto ayam sabung WA : +6281377055002 | BBM : D1A1E6DF | BOLAVITA

    ReplyDelete
  3. INGIN MAIN JUDI SABUNG AYAM ONLINE ?

    MARI GABUNG DENGAN B O L A V I T A .VIP

    AGEN SABUNG AYAM ONLINE TERPERCAYA 2019 DIJAMIN AMAN DAN CEPAT

    DEPO DAN WD SUPER DUPER CEPAT !!!

    WA : +62812-22-22-995
    BBM : B O L A V I T A / D 8 C 3 6 3 C A

    ReplyDelete