KAYUAGUNG OKI oganpost.com-Banyaknya Eceng gondok yang berada di sepanjang aliran sungai Komering, Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), sempat membuat aktivitas warga setempat menjadi terganggu pasalnya, seperti biasa keseharian warga setempat, memanfaatkan sungai Komering untuk keperluan Mandi Cuci Kakus (MCK).

"Biasanya tidak sebanyak ini mungkin karna banyaknya masyarakat yang membuka area persawahan di area hulu sungai, sehingga, mengakibatkan eceng gondok tersebut hanyut dibawa air," ujar Kiki (24) warga setempat, Rabu (04/10).

Senada diungkapkan warga lainnya yang berdomisili di Kelurahan Sukadana menuturkan, sudah hampir satu minggu terakhir Eceng gondok tersebut ada, awalnya hanya sedikit dan sekarang sudah banyak hampir memenuhi permukaan sungai, "Untuk mandi bae susah, apo lagi nak jalo ikan dak pacak nian, karno musim air besar masyarakat kami banyak yang pasang jaring, sekarang tidak bisa di gunakan lagi, kalo pagi di bersihkan malamnya sudah menumpuk," tutur Kandar.

”Ya kami berharap ada tindakan dari dinas terkait untuk mengatasi menumpuknya enceng gondok di aliran sungai komering kayuagung ini,karena semakin lama di biarkan tertu berdampak juga kepada kelancaran lalulintas disungai kayuagung ini,”ungkapnya.(ao)


ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: