Petugas Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Pagaralam menunjukkan sayuran organik yang pihaknya pesan. Sayuran tersebut ditanam dengan teknik hidroponik, kemarin.
ONEWS,PAGARALAM OPO- Perkembangan sayuran Hidroponik makin pesat di Kota Pagaralam. Pertanian kearah yang organik kini mulai diperhitungkan konsumen sayuran, sebab lebih sehat dan memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan, kemarin.

Dr Ima selaku petugas Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Pagaralam mengatakan, bahwa sayuran hidroponik sehat untuk dikonsumsi. Pihaknya pun meminta agar penggiat hidroponik membuat rangkaian di tempatnya.
"Saya sudah coba, rasanya memang beda bila dibandingkan dengan sayuran yang di tanam disawah. Saya ingin agar Zulkarnain selaku penggiatnya, dapat membuat rangkaian untuk Labkesda, agar memberikan contoh sayuran yang sehat," kata dia.

Sementara itu, Zulkarnain selaku penggiat hidroponik di Kota Pagaralam menuturkan, bahwa dirinya melakukan langkah agar sayuran yang dihasilkan bagi masyarakat benar benar sehat.
"Iya, sayuran itu sehat tanpa pestisida. Jadi akan lebih baik tanpa pestisida. Sayuran itu kan menyehatkan, jadi unsur yang ada di dalamnya pun harus benar benar terjaga. Solusinya ialah organik, karena memang alami tanpa gangguan kimiawi," ujarnya.

Lanjut Zul, dia berharap kedepannya sayuran hidroponik dapat mendominasi sayuran Pagaralam. Sebab, Pagaralam akan mendapatkan nama dari kualitas baik dari sayuran itu sendiri.
"Sejauh ini, meski media tanam di tanah, akan tetapi petani sudah menerapkan pupuk kompos. Nah, kita kenalkan tanaman dengan media air, dengan tempat minimal dan hasil maksimal, serta kualitas memuaskan," tutur dia.
(Miko)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

4 comments:

  1. Bersama Kami Agen Sportbook Terpercaya
    Mari Maenkan Dan Dapatkan Bonus Yang Menarik
    Proses Deposit, Withdraw, Pindah dana Dalam Hitungan Menit
    Hanya Di Website www. bolavita .pro
    Untuk Info Lebih Lanjut, Hubungi :
    BBM : BOLAVITA
    line : bolavita
    wechat : bolavita
    whatup : 6281377055002

    BalasHapus
  2. Yuk teman-teman Pecinta Bola Dukung Team Jagoan Kalian di www(dot)updatebetting(dot)co

    BalasHapus
  3. Bolavita Promo Spesial Piala Dunia 2018 Bonus Cash Back Hingga 15% Untuk Semua Member kami.!

    Untuk Info Lebih Langkap Silakan Hubungi Kami Di :

    whatsapp : +6281377055002
    Wechat : Bolavita
    Line : Cs_bolavita
    BBM: D1A1E6DF (FULL) & D8DB1C57 (FULL) & BOLAVITA(NEW)

    BalasHapus
  4. Di bangkok ayam ada pertandingan yang tidak menggunakan pisau ( taji ) untuk melihat live streaming nya hubungi kami di BBM: BOLAVITA/ WA: +6281377055002

    BalasHapus