Bakal calon anggota DPD RI 2019-2024 Hj Lucianty Pahri merangkul anak saat mengunjungi Komunitas Boencit Cerdas di Lorong Sungai Tawar 3, 29 Ilir, Ilir Barat II, Kota Palembang, Sabtu (28/4).
 
ONews, Palembang - Mata Nina warga kawasan Sekanak, Palembang, berkaca-kaca bahkan nampak menahan air mata saat dirinya dirangkul tokoh wanita Sumsel Ir Hj Lucianty Pahri SE ketika mengunjungi Komunitas Boencit Cerdas di Lorong Sungai Tawar 3, 29 Ilir, Ilir Barat II, Sabtu (28/4)
 
"Tadi itu malu, tapi senang. Sekarang ini kelas 5 MI (Madrasah Ibtidaiyah) Aliyah 2. Bapak gaweannyo ngangkat beras di gudang beras di Sekanak. Ibu nyuci pakaian di rumah wong.
Kalo cita-cita pengen jadi dokter. Pernah rangking 7 waktu kelas 3," ucap Nina usai menerima bantuan tas sekolah, alat tulis, meja tulis kecil.

Nina merupakan salah satu dari 50 anak dari keluarga ekonomi lemah yang mendapatkan bantuan tas, alat tulis, meja tulis kecil dari istri mantan Bupati Muba tersebut. Hari itu Lucy Pahri memang menyerahkan sedekah 2,5 persen pendapatan usaha barunya, D'Matto Millennial Art (foto wisata tiga dimensi). Bulan lalu, sedekahnya berupa uang tunai untuk pasien kelas 3 RSMH Palembang.
 
Kegiatan ini tak hanya sekadar kunjungan melainkan juga diskusi dengan komunitas Boencit Cerdas ini dengan tema Anak Cerdas Sumsel Bisa bersama bakal calon anggota DPD RI 2019-2024 Hj Lucianty Pahri yang disiarkan on air Radio Sonora dan Smart FM Palembang. Ikut mendampingi mantan anggota DPRD Sumsel Syaiful Islam, pengamat politik DR Tarech Rasjid, Ketua Kompas Gramedia Sumbagsel Hadi Prayogo dan Station Manager Sonora-Smart Dina Apriana.
 
Dalam acara itu Lucy Pahri mengingatkan para anak rajin belajar untuk mengejar cita-cita yang nantinya bisa berbakti kepada orangtua, bangsa dan negara. Mantan Bendahara DPW PAN Sumsel ini juga mengingatkan peran ibu untuk bertanggungjawab mendidik dan menjaga pergaulan anak selama di lingkungan rumah.
 
"Seandainya nanti bisa mewakili Palembang Sumsel pasti akan jadi PR kami. Insya Allah prioritas yang harus diperhatikan. Konsen pendidikan karena ini generasi penerus. Jangan ada lagi yang tidak sekolah. Zero persen. Harus punya cita-cita. Saya kecil dulu mau jadi dokter. Tapi gak jadi. Akhirnya jadi tukang insinyur. Kalau di sekolah itu tanggungjawab guru, tapi kalau di rumah tanggungjawab kita ibu-ibu mengajarkan dan mendidik supaya tidak salah dalam bergaul," kata Lucy seraya tersenyum.
 
Lucy yang juga dikenal sebagai pengusaha SPBU dan Alfamart ini mengatakan tertarik mengunjungi Kampung Boencit Cerdas yang memiliki program bimbingan belajar bagi anak-anak yang kurang mampu. 
 
"Saya merasa terpanggil karena anak-anak muda ini benar-benar berusaha dengan semampu dia. Dan kebenaran kami ingin sekali berbagi dan hari ini saya datang. Mudah-mudahan ini untuk pertama dan bukan untuk yang terakhir. Tadi saya lihat hadir banyak ibu-ibu rumah tangga yang waktunya kayaknya ada. Nanti kita carikan sentra griya yang bisa membina mereka sehingga kita harapkan kedepan juga akan mendapatkan suatu ketrampilan yang bisa menambah income keluarga," terangnya.
 
Sementara itu Hadi Prayogo menyatakan gembira karena dalam ultah Sonora dan Smart FM bisa menggandeng Lucianty Pahri menyalurkan bantuan. 
 
"Fungsi media antara lain menjadi agen pembangunan, agen pembaruan dan mencerdaskan kehidupan bangsa dalam hal ini masyarakat Sumsel khususnya saat ini komunitas Boentjit Cerdas ini,"katanya.
 
Seperti diketahui Hj Lucianty Pahri merupakan salah satu Bakal Calon Anggota DPD RI yang telah memenuhi syarat setelah jumlah dukungannya dinyatakan memenuhi. 
 
Menurut komisioner KPU Sumsel Ahmad Naafi, hingga batas akhir masa penyerahan dukungan ke KPU Sumsel 26 April, pihaknya menerima sebanyak 42 nama yang telah menyerahkan berkas dukungan. Namun baru 28 nama yang dianggap telah memenuhi syarat dan terdaftar. 
 
(red)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Bolavita Promo Spesial Piala Dunia 2018 Bonus Cash Back Hingga 15% Untuk Semua Member kami.!

    Untuk Info Lebih Langkap Silakan Hubungi Kami Di :

    whatup : +6281377055002
    Wechat : Bolavita
    Line : Cs_bolavita
    BBM: D1A1E6DF (FULL) & D8DB1C57 (FULL) & BOLAVITA(NEW)

    BalasHapus