Kasat Reskrim Polres AKP Malik F memeriksa senpi rakitan jenis Revolver hasil penyerahan dari warga secara sukarela.

ONews, INDRALAYA - Warga Desa Muara Kuang Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan menyerahkan senjata api rakitan kepada kepolisian. Warga secara sukarela menyerahkan senjata tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Senpira yang diserahkan kepada petugas Kepolisian tersebut, yakni Senpi jenis Revolver kaliber sembilan mm dengan enam silinder berikut tiga butir amunisi aktif.

Mengenakan baju kemeja sambil membawa senpi yang terbungkus plastik bening, didampingi seorang personil Kepolisian Kamis (12/4/2018) pukul 16.00 WIB, Fs (35) langsung menuju ruang Kasat Reskrim Polres OI AKP Malik Fajrin. AKP Malik langsung menerima inisiatif dan niat baik dari Fs yang minta namanya tidak disebutkan dengan jelas.

Dihadapan Kasat Reskrim AKP Malik, Fs mengatakan bila senpi yang diserahkan kepada petugas Kepolisian tersebut, ditemukannya dipinggir jalan raya ketika sedang melintasi Jalintim Palembang-Indralaya tepatnya dititik jalur lintas Km 34 Desa Indralaya Mulya beberapa hari yang lalu.

Saat itu, ia melihat dan mencurigai adanya sebuah benda menyerupai pistol mainan. Lanjutnya, setelah didekati dan dicek lalu dipegang ternyata dugaannya salah, mengingat pistol tersebut nampak berat dari pistol mainan.

Lalu, ia pun membawa pulang senpi rakitan hasil temuannya sembari berkoordinasi dengan pihak keluarga.

Merasa takut, Fs langsung menyerahkan senpi tersebut ke aparat Kepolisian.

"Senpi itu saya temukan di Jalintim Km 34 Palembang-Indralaya pak," kata Fs yang mengaku kesehariannya bekerja sebagai wiraswasta ini.

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIK MH melalui Kasat Res AKP Malik menyambut baik inisiatif dan kesadaran dari Fs selaku warga sipil yang secara sukarela menyerahkan senpi jenis Revolver kaliber 9 mm, 6 silinder berikuti tiga butir amunisi aktif.

"Apa yang dilakukan Fs, dapat menjadi contoh bagi warga lain, khususnya yang merasa menyimpan dan memiliki senpi illegal jenis apapun untuk segera melaporkan dan menyerahkannya ke Polisi untuk menciptakan daerah yang kondusif," tutur Kasat Reskrim Polres OI.

(red)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

6 comments:

  1. Cari agen judi online aman dan terpercaya?
    Daftar disini aja www(dot)updatebetting(dot)co menang berapa pun pasti kami bayar

    ReplyDelete
  2. suka mendapatkan kekalahan di agen lain, mending coba deh gabung di www.DONACOPOKER .com agen game online kartu yang menyediakan bonus yang sangat menarik dari mulai harian sampai spesial weekend dengan playanan yang cepat anda tidak usah hawatir menunggu nunggu lama,buat infonya di BBM : D8E55279
    LINE : Donacopoker
    WHATSAPP : +85515875229

    ReplyDelete
  3. Agen Resmi Piala Dunia 2018 : S128Agen
    Dalam Menyambut Piala Dunia, Kami Mengadakan PROMO
    Khusus Permainan Sportbook : Cashback Hingga 15%
    Info Lebih Lanjut Hubungi Contact Kita atau Kunjungi Web Kita ya
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 0877-8922-1725
    Web / Live Chat 24 Jam : agens128 .org

    ReplyDelete
  4. Bonus Freechips LEBARAN semakin dekat ayo buruan daftarkan diri anda sekarang juga di link https://goo.gl/YQRoA4,
    Bonus FreeChips yang kami berikan sebesar 50rb secara Cuma-cuma, dengan syarat mendapatkan nya sangat mudah, hanya >Memberikan Like Pada Fanspage https://www.facebook.com/Ceme-Poker-223890808192269/.
    Join sekarang juga jangan sampai ketinggalan ya.

    Info Lanjut Bisa Hub Kami Di :
    BBM : cemepkr
    Whatsapp : +6287854209196

    ReplyDelete
  5. sabung ayam yang sedang berlaga dan langsung kawin Penasaran ? Hubungi kami di BBM: BOLAVITA / WA: +6281377055002

    ReplyDelete