Foto: Istimewa

ONews, KAYUAGUNG - Anggaran Dana desa yang di transfer langsung dari pemerintah pusat (DD), digunakan masyarakat Desa untuk membangun infrastruktur jalan yang dinilai menjadi prioritas utama.

Seperti yang dilakukan warga desa Cengal kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera selatan. Memanfaatkan DD, pemerintah desa (pemdes) melibatkan masyarakat setempat membangun jalan cor beton di jalan poros Dusun 3 sepanjang 32 meter dengan lebar 2 meter.

"Selama ini jalan berlubang dan becek. Ya, kalau infrastruktur jalan dusun sudah dicor beton semua, maka aktivitas masyarakat makin lancar dan berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian," ungkap kepala Desa Cengal Al Bahar.

Dikatakannya, Pembangunan jalan cor beton ini memang sudah sangat lama didambakan masyarakat dan baru tahun ini terealisir, dimana, pembagunan tersebut menggunakan anggaran dari pusat (APBN) sebesar Rp23.634.500.

"Kedepan, pemerintah desa juga akan mengusulkan pembangunan lainnya sesuai dengan musyawarah dan mufakat antara pemdes dan masyarakat desa," jelasnya.

(rr)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

2 comments:

  1. Cemepoker agen poker online dengan permainan terbaru dan tercanggih di indonesia. Situs permainan kartu online paling lengkap dengan media android dan ios yang dapat dimainkan langsung lewat telepon pintar dan tablet kapanpun dan dimanapun anda berada. Nikmati sensasi serunya bermain dengan ribuan member indonesia yang online setiap hari dapat anda jumpai dalam room server kami. Segera bergabung bersama kami banyak bonus yang menanti anda hanya di Cemepoker

    Minimal Deposit Rp.25.000
    Minimal Withdraw Rp.25.000

    BBM : cemepkr
    Daftar userid anda di link ini https://goo.gl/YQRoA4

    BalasHapus
  2. Sudah Piala Dunia Rusia 2018 nih..
    Cari Bandar Bola Online ?
    Disini Agen Terbesar Dan Terpercaya
    Dapatkan Bonus 10% New Member
    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 0877-8922-1725
    Live Chat 24 Jam : s128agen .com

    BalasHapus