Dari Desa Membangun Bangsa


KAYUAGUNG oganpost.com-Pemerintah memberi peran penting kepada desa. Tidak hanya sebagai obyek pembangunan, desa kini turut berperan membangun bangsa.

“Desa gerbang terdepan akan maju atau mundurnya pembangunan bangsa. Untuk itu, dengan UU Desa dan penggelontoran Dana Desa pemrintah ingin desa lebih mandiri dan maju" Ungkap Wakil Bupati, H. M. Djakfar Shodiq usai melantik tujuh kepala desa terpilih di Kecamatan Tanjung Lubuk di Desa Pangarayan, Senin (13/1/20).

Shodiq mengungkap sesuai semangat membangun OKI yang dimulai dari desa kades diminta berperan penuh dalam membangun wilayahnya. Kades juga diminta segera merumuskan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMdes),"Segera susun RPJMdes, libatkan masyarakat, Saudara bekerja dari desa untuk bangun bangsa,”tegasnya.

Shodiq juga bersyukur indeks demokrasi di OKI juga semakin baik. Terbukti dengan pelaksanaan pemilu, pilpres hingga pilkades yang terlaksana dengan damai.

"Tahun lalu kita disibukkan proses demokrasi mulai Pilpres, Pileg hingga Pilkades. Alhamdulilah berjalan dengan damai, kedewasaan warga OKI dalam berdemokrasi semakin baik"ujar dia. 

Sementara Kepala DPMD OKI, Hj. Nursula, S .Sos mengatakan tujuh kepala desa yang dilantik pada hari ini merupakan kepala desa terpilih pada pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 se Kecamatan Tanjung Lubuk antara lain Kepala Desa Pulau Gemantung, Pulau Gemantung Darat, Pulau Gemantung Ulu, Pulau Gemantung Ilir, Pangarayan, Tanjung Harapan, dan Desa Atar Balam.(red)

2 comments:

  1. Kalah terus main di tempat lain?
    mari coba disini a+j+o+q+q (+855969190856)

    ReplyDelete
  2. Izin ya admin..:)
    Player vs Player WOW langsung saja kunjungin kami di ARENADOMINO tempat bermain Poker dan kartu yang sangat menyenangkan dan hadiah nyata menanti anda semua.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.